Dekan FISIP UTM Terpilih Jadi Ketua Aspikom Korwil Jatim

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdus Salam, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jatim periode 2022-2025. (ANTARA/HO-Aspikom Jatim)
Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdus Salam, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jatim periode 2022-2025. (ANTARA/HO-Aspikom Jatim)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdus Salam, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jatim periode 2022-2025, melalui Musyawarah Wilayah yang diselenggarakan di UPN Veteran Jatim, Kamis (25/11).

Dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jumat, Surokim mengatakan, akan tetap fokus melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Dr. Ido Prijono Hadi, M.Si dari UK Petra Surabaya.

"Aspikom akan mendorong dan meningkatkan peran dalam membersamai Prodi Ilmu Komunikasi di Jatim untuk meraih status akreditasi nasional dan internasional," katanya.

Selain itu, untuk mengimbangi kompleksitas dalam masyarakat seiring perkembangan ICT, Aspikom akan berusaha menguatkan relevansi keilmuan dan praksis sehingga Program Studi Ilmu Komunikasi memilihi daya lebih kuat sebagai penggerak yang memiliki daya ubah, daya gugah dan daya indah untuk kemajuan masyarakat.

"Intinya, Aspikom harus bisa menjadikan ilmu komunikasi sebagai pembawa energi positif," ujarnya.

Dalam sidang yang diikuti 33 perwakilan Program Studi Ilmu Komunikasi dari seluruh Jawa Timur, Surokim mendapatkan suara terbanyak.

Meski sempat menolak pencalonannya, pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik ini akhirnya bersedia menerima hasil musyawarah untuk menjadi ketua.

Selain ketua, Muswil Aspikom Jatim juga menetapkan Dr. Danang Tandyonomanu, M.Si dari Unesa Surabaya sebagai Wakil Ketua, dan Fathul Qorib dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi sebagai sekjen.

Dekan Fikom Universitas Ciputra Prof. Burhan Bungin, yang bertindak sebagai Dewan Pakar mengatakan, ada dua hal penting yang harus diperhatikan oleh pengelola Program Studi Ilmu Komunikasi ke depan, yakni bidang studi ilmu komunikasi itu sendiri dan pengembangan metodologi.

Ia berharap, Aspikom bisa mendorong anggotanya untuk melakukan percepatan akademik.

"Harus lebih banyak doktor dan profesor di bidang Ilmu Komunikasi. Agar kontribusinya untuk bangsa semakin terasa," demikian Burhan Bungin.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])