Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Warga: Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Sangat Peduli dengan Nasib Warga

Nusantaratv.com - 02 September 2021

Warga menerima sembako dan uang tunai dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. (Adiantoro/NTV)
Warga menerima sembako dan uang tunai dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dampak pandemi virus corona (Covid-19) sangat signifikan bagi perekonomian warga. Kondisi saat ini membuat warga tidak dapat beraktivitas secara normal, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya karena harus menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah. Terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Demi mengurangi beban warga terdampak Covid-19, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menyalurkan paket bantuan sembako dan uang tunai kepada warga Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), pada Kamis (2/9/2021).

Salah seorang warga, Dahlia Tampubolon Boru Simanjuntak, mengapresiasi pembagian sembako dan uang tunai dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. Dia mengaku bersyukur dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masih banyak pihak yang peduli dengan nasib warga yang ditimpa kesulitan.

"Kami merasakan manfaat yang besar dari pembagian sembako dan uang tunai dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa ini. Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini yang mengakar di masyarakat karena paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19," ujar Dahlia.

Diakuinya, bantuan paket sembako dan uang tunai benar-benar sangat membantu serta dirasakan manfaatnya oleh warga. "Semoga Yayasan Nusantara Membangun Bangsa ke depan masih menunjukkan kegiatan yang benar-benar membangun bangsa," lanjutnya.

Dia berharap Yayasan Nusantara Membangun Bangsa ke depannya tidak hanya membagikan sembako kepada masyarakat, tapi juga bisa memberikan modal bagi para warga pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah).

"Yayasan Nusantara Membangun Bangsa juga yang saya tahu memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi tapi tidak mampu. Jadi, tidak hanya sembako, mungkin ke depan bisa memberikan modal kepada warga pelaku UMKM, agar mereka tetap semangat mencari penghasilan di tengah pandemi Covid-19," tegasnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga, Jintar Tampubolon. Dikatakannya, warga merasa terbantu sekaligus terberkati dengan pemberian sembako dan uang tunai dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa.

"Warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga Yayasan Nusantara Membangun Bangsa semakin maju dan jaya selalu. Dan, kehadiran Yayasan Nusantara Membangun Bangsa sekaligus menjadi saluran berkat bagi warga lainnya seperti yang kami rasakan saat ini," tukas Jintar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])