Dani van den Heuvel Ingin Jaga Gawang Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Dani van den Heuvel tertarik untuk di naturalisasi menjadi WNI
Dani van den Heuvel tertarik untuk di naturalisasi menjadi WNI

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hadirnya sejumlah pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ternyata menarik perhatian publik sepak bola dunia.

Sederet nama seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Justin Hubner, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Rafael Struick sudah tampil memperkuat skuad Garuda.

Ternyata hal itu turut memancing minat para pemain lainnya untuk turut bergabung bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

Baru-baru ini nama Dani van den Heuvel sempat mencuri perhatian publik dan ramai di media sosial setelah dirinya memberikan kode untuk dinaturalisasi dengan memfollow akun Instagram resmi PSSI.

Kehadiran kiper muda tim Leeds United U-21 itu tentunya bisa menjadi alternatif bagi Timnas Indonesia sambil menunggu proses naturalisasi Maarten Paes yang masih mengurus dokumen soal regulasi FIFA. 

Dani van den Heuvel diketahui memiliki keturunan  darah Indonesia dan dia punya jam terbang yang tinggi bersama Timnas Belanda junior.

Tercatat Dani pernah bermain untuk Timnas Belanda kelompok umur mulai dari U-15, U-16, U-17, U-19 dan U-21. Tak hanya itu saja, Ia juga pernah memperkuat klub besar seperti Ajax Amsterdam.

Meski demikian, sederet pengalaman Dani van den Heuvel bersama Timnas Belanda junior itu tidak membuat dirinya dipanggil oleh tim senior.

Bisa jadi hal itu yang kemungkinan membuat Dani tertarik membela Timnas Indonesia dan dia terpantau mengikuti perkembangan sepak bola tanah air melalui media sosialnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])