Daftar Top Skor Liga Champions 2023/2024: Mengerucut pada 2 Nama

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Kylian Mbappe jadi top skor sementara Liga Champions 2023/2024 (Instagram)
Kylian Mbappe jadi top skor sementara Liga Champions 2023/2024 (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com -  Liga Champions 2023/2024 sudah meloloskan empat tim ke babak semifinal. Jerman mendominasi dengan dua wakil tersisa, yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Sementara dua tim lainnya berasal dari Spanyol, yakni Real Madrid dan Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG). 

Babak semifinal akan berlangsung pada 30 April dan 2 Mei 2024. Bayern Muenchen akan berhadapan dengan Real Marid, sementara Paris Saint Germain bakal bertemu Bourussia Dortmund. 

Selain persaingan memperbutkan trofi Si Kuping Besar, persaingan Liga Champions juga jadi panggung bagi para pemain untuk unjuk kebolehan, termasuk para  bomber tajam Benua Biru. 

Kylian Mbappe sejauh ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Champions 2023/2024. Penyerang PSG itu sudah mengemas 8 gol hingga babak perempat final. Peluangnya  merebut sepatu emas cukup terbuka mengingat PSG berhasil melaju ke semifinal usai menyingkirkan Barcelona. 

Persaingan juga semakin ringan mengingat sebagian besar pemain yang masuk dalam daftar lima besar top skor sudah tersingkir dari Liga Champions. Satu-satunya yang jadi pesaing terberat Mbappe adalah striker Bayern Meunchen, Harry Kane. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih berpeluang menambah gol setelah timnya FC Hollywood berhasil lolos ke semifinal usai menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal.

Berikut ini adalah daftar top skor sementara Liga Champions 2023/2024

Kylian Mbappe (PSG): 8 gol  
Luuk de Jong (PSV): 8 gol
Harry Kane (Bayern Muenchen): 7 gol
Antoine Griezmann (Atletico Madrid): 8 gol
Arni Frederiksberg ( Klaksvíkar Ítróttarfelag): 6 gol
Erling Haaland (Manchester City): 6 gol

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])