Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2023/2024: Tanpa Wakil Inggris

Nusantaratv.com - 19 April 2024

(Source: uefa.com)
(Source: uefa.com)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - 4 klub resmi memastikan lolos ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Keempat klub tersebut baru saja menjalani pertandingan leg kedua babak perempat final untuk lolos ke semifinal.

Perwakilan klub Inggris kembali harus pulang ke kotanya. Liverpool hanya bisa menang 1-0 di markas Atalanta lewat gol semata wayang Mohamed Salah lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-7 dalam pertandingan leg kedua di Gwiss Stadium, Bergamo. Liverpool kalah agregat 1-3 setelah tertinggal jauh pada leg pertama di Anfield.

Menyusul Liverpool, West Ham United juga disingkirkan Bayer Leverkusen. West Ham unggul terlebih dulu 1-0 lewat gol yang dilesakan Michael Antonio menit ke-13  di Olympic Stadium, London, sebelum akhirnya Jeremy Frimpong menyamakan kedudukan.

Bayer Leverkusen melaju ke semifinal dengan agregat 3-1. Hasil ini menghasilkan rekor baru tanpa kekalahan Bayer Leverkusen menjadi 44 pertandingan. 

Di laga lain, AS Roma berhasil menyingkirkan AC Milan di kandang sendiri untuk melaju ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024. AS Roma berhasil meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Kemenangan AS Roma dicetak oleh Gianluca Mancini (menit ke-12) dan Paulo Dybala (22'). Tim tamu hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Matteo Grabbia pada menit ke-85. AS Roma unggul secara agregat 3-1 atas AC Milan.

Satu pertandingan lain adalah laga seru Marseille kontra Benfica. Marseille membuka gol melalui Faris Moumbagna menit ke-79, membuat agregat menjadi 2-2 dan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga babak adu penalti.

Angel Di Maria gagal mengeksekusi penalti sebagai penendang pertama Benfica, disusul Antonio Silva sebagai penendang penalti keempat. Sementara algojo penalti Marseille menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membuat Marseille menang 4-2 dan sah lolos ke semifinal.

Berikut daftar klub yang lolos babak semifinal liga Europa 2023/2024:

1. AS Roma

2. Atalanta

3. Marseille

4. Bayer Leverkusen

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])