Curhat Maman Abdurahman

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2021

Bek senior Persija, Maman Abdurahman
Bek senior Persija, Maman Abdurahman

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Enam pertandingan telah dijalani Persija pada seri satu Liga 1 2021/2022. Total lima gol bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dkk.

Kebobolan pertama hadir di laga perdana kontra PSS. Gawang Andritany dinodai oleh Irkham Milla pada menit ke-67.

Gol 2-3 ulah dari pemain PSIS, Hari Nur Yulianto (71’) dan gol bunuh diri Rohit Chand (88’). Gol keempat yang bersarang ke gawang Persija diciptakan oleh striker Persela, Ivan Carlos (63’). Kebobolan kelima terjadi saat melawan Persita. Irsyad Maulana menjadi aktornya (42’).

Bek senior Persija, Maman Abdurahman, mengaku kurang puas dengan performa timnya. Ia pun menilai gol-gol tersebut lahir karena kecerobohan sistem pertahanan Persija.

“Saya sebagai pemain bertahan kurang puas. Apalagi golnya karena kesalahan sendiri. Saya paling tidak suka mereka membuat gol dengan mudah. Bukan karena skema permainan lawan tapi karena kesalahan kami sendiri. Itu yang saya sangat kecewa,” kata Maman.

“Hal tersebut harus diperbaiki. Saya menyadarinya. Konsentrasi kami harus lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, hal senada diutarakan oleh Adixi Lenzivio, kiper yang bertugas dalam empat pertandingan terakhir Persija.

“Tentunya masih kurang puas dengan kinerja kami di pertahanan. Tapi, kalau menurut saya sudah cukup bagus karena bisa dibilang sedikit kebobolan. Karena liga baru mulai pasti harus ada peningkatan di partai selanjutnya. Harus ada pembenahan di segala aspek. Jika mau dapat hasil terbaik maka kami pun harus melakukan yang terbaik juga,” ucap Adixi.

Saat ini angka kebobolan Persija memang termasuk salah satu yang terbaik. Hanya ada tiga tim yang memiliki catatan lebih bagus, yaitu Bhayangkara FC, Persib, dan Arema FC yang baru kemasukan empat gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])