Covid-19 Masih Mengancam, FJI Himbau Anggotanya Tak Hadiri Reuni 212

Nusantaratv.com - 27 November 2021

Front Jihad Islam (FJI)
Front Jihad Islam (FJI)

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah berlangsung selama beberapa minggu terakhir mulai menunjukkan hasil positif.

Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, di wilayah Pulau Jawa-Bali, jumlah kota/kabupaten yang masuk menjadi level 2 meningkat dari 10 menjadi 27. Salah satunya adalah Yogyakarta.

Tutunya level PPKM juga membuat Front Jihad Islam (FJI) berani menggelar Kajian di markas FJI Menayu Kulon, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Sabtu (27/11/2021).

Tak lupa, pengajian yang diselenggarakan oleh FJI tetap mengutamakan prokes guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ketua FJI Yogakarta, Darrohman mengatakan bahwa kajian kali merupakan pengajian pertama setelah pemerintah menetapkan turunya PPKM dari level 3 menjadi level 2 di Yogyakarta.

"Untuk saat ini pengajian sifatnya masih terbatas dan hanya diikuti oleh puluhan anggota FJI karena masih adanya pandemi yang melanda" kata Darrohman.

Darrohman menjelaskan, tujuan utama pelaksanaan kajian ini adalah selain untuk menambah ilmu agama juga untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, khususnya anggota FJI.

Tak lupa disela-sela pengajian, Darrohman juga menghimbau kepada masyarakat Yogyakarta khususnya kepada seluruh anggota FJI Yogyakarta untuk selalu mengikuti prokes dimana pun berada.

Hal itu tak lepas dari situasi Nasional terkini jelang tanggal 2 Desember mendatang yang merupakan momentum berkumpulnya alumni 212 di Jakarta dan merupakan agenda tahunan yang sudah beberapa tahun terakhir dilaksanakan, bahkan bisa dikatakan menjadi agenda tahunan umat Islam diseluruh Indonesia khususnya para alumni 212.

"Saya menghimbau kepada teman teman FJI Agar pada tanggal 2 Desember nanti seluruh anggota FJI jangan dulu mengikuti acara tersebut dikarenakan saat ini Covid-19 masih ada, jangan sampai kegiatan yang baik ini malah menjadi musibah yaitu menimbulkan cluster baru penyebaran Covid- 19," ungkap Darrohman.

Selian itu, ia juga berpesan bahwa saat ini kita harus dukung kebijakan pemerintah terkait percepatan vaksin, menahan diri untuk tetap selalu mematuhi prokes, serta perbanyak doa dari rumah masing masing agar pandemi yang saat ini melanda Indonesia segera berakhir.

"Hingga saat ini anggota FJI tercatat mencapai lebih dari 2000 anggota yang tersebar di Jogja Jateng. Kami siap mendukung pemerintah mempercepat pengangan covid 19 agar bisa hidup normal seperti sedia kala," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])