Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Geneva International Motor Show 2022 Ditunda

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Geneva International Motor Show 2022 dibatalkan. (Autofutures)
Geneva International Motor Show 2022 dibatalkan. (Autofutures)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Salah satu pameran otomotif paling bergengsi 'Geneva International Motor Show 2022' kembali dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang masih mengancam sampai dengan saat ini.

"Kami melihat keputusan ini sebagai penundaan, bukan pembatalan. Saya yakin Geneva International Motor Show akan kembali lebih kuat dari sebelumnya pada 2023," kata Presiden Comité permanent du Salon international de l'automobile, Maurice Turrettini, dikutip dari Reuters, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, CEO Geneva International Motor Show, Sandro Mesquita mengatakan tidak sedikit peserta pameran yang mengindikasikan jika ketidakpastian yang disebabkan pandemi Covid-19 membuat mereka tidak mungkin membuat komitmen kuat untuk pameran 2022.

Baca Juga: Krisis Chip Semikonduktor Bikin Harga Mobil Baru Melambung

Selain itu, dampak negatif krisis chip semikonduktor kemungkinan masih akan berlanjut hingga tahun depan. "Ini berarti banyak merek tidak dapat membuat komitmen untuk berpartisipasi dalam pameran dagang yang akan berlangsung hanya dalam waktu empat bulan," tegas Mesquita.

Pameran otomotif ini semula dijadwalkan berlangsung pada 17-27 Februari 2022. Diketahui, Geneva International Motor Show edisi 2020 dan 2021 juga dibatalkan dengan alasan masih tingginya penyebaran Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])