China Perkuat Pengelolaan Daur Ulang Baterai Kendaraan Energi Baru

Nusantaratv.com - 17/09/2022 14:20

Ilustrasi.  China akan memperkenalkan langkah-langkah untuk memperkuat pengelolaan daur ulang baterai kendaraan energi baru. (Reuters).
Ilustrasi. China akan memperkenalkan langkah-langkah untuk memperkuat pengelolaan daur ulang baterai kendaraan energi baru. (Reuters).

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - China akan memperkenalkan langkah-langkah untuk memperkuat pengelolaan daur ulang baterai kendaraan energi baru (New Energy Vehicle/NEV).

Hal itu dikatakan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (17/9/2022). "Dengan pesatnya perkembangan industri kendaraan energi baru, daur ulang baterai menjadi sangat penting dalam melindungi lingkungan ekologis, meningkatkan efisiensi pemanfaatan sumber daya, dan memastikan pengembangan industri kendaraan energi baru yang berkelanjutan," kata seorang pejabat kementerian, Huang Libin.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata dia, kementerian telah mengeluarkan dan menerapkan banyak kebijakan dan mengeksplorasi berbagai model untuk daur ulang baterai kendaraan energi baru.

Menurut kementerian, pada akhir Agustus, lebih dari 190 perusahaan telah mendirikan 10.235 gerai layanan daur ulang secara nasional. "Kementerian akan melakukan upaya lebih lanjut untuk mencari terobosan teknologi dalam pengelolaan dan daur ulang yang efisien dari baterai yang sudah tidak terpakai," lanjut Huang.

Dia menambahkan negara itu juga akan memperkenalkan sejumlah standar nasional dan industri serta terus memperkuat pengelolaan industri dari kendaraan energi baru.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in