Cerita Natal Dari Osvaldo Haay dan Braif Fatari

Nusantaratv.com - 25 Desember 2021

Braif Fatari dan Osvaldo Haay
Braif Fatari dan Osvaldo Haay

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hari ini, 25 Desember 2021, menjadi hari spesial bagi seluruh umat Kristiani, yakni merayakan Hari Raya Natal.

Hari bahagia itu pun dirayakan oleh beberapa pelatih, official, dan pemain Persija, seperti Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Valdo dan Braif dengan bahagia menceritakan kisah Natal-nya untuk para Jakmania. Dari mulai arti Natal bagi keduanya, film dan musik favorit, hingga harapan pasca-Natal untuk Persija. Berikut kisah keduanya:

Osvaldo Haay:

Arti Natal?

Kebersamaan, damai sejahtera, dan sukacita

Natal yang paling berkesan?

Natal paling berkesan saat masih kecil. Natal di kampung bersama keluarga semua. Mungkin sekitar dari usia lima tahun sampai SMA yang sangat berkesan buat saya karena masih bersama orang tua. Walaupun saat ini sudah menikah tetap masih ada bimbingan orang tua, tapi paling berkesan tetap masa-masa saya kecil itu.

Makanan kesukaan saat Natal?

Makanan kesukaan saat Natal adalah masakan orang tua, ibu. Karena itu yang paling saya rindukan saat Natal. Biasanya orang tua bikin rendang, opor ayam, atau soto. Satu lagi yang paling penting buat saya itu kue kering. Itulah tradisinya.

Doa untuk pribadi di Hari Natal tahun ini?

Buat saya selalu sama, yaitu kedamaian dan sukacita. Doanya yang paling penting bisa berguna untuk orang banyak, menjadi lebih baik lagi, dan spesial untuk tahun ini agar pandemi bisa selesai dan bisa berkumpul bersama-sama lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pesan Natal untuk Indonesia?

Untuk seluruh Indonesia mungkin kita bisa mempererat tali silaturahmi. Mungkin Natal memang untuk umat Kristiani, tapi semoga bisa mempererat hubungan persaudaraan untuk agama-agama yang lain. Indonesia kan ada keragaman agama semoga bisa selalu damai dan sukacita.

Musik Natal favorit?

Kalau lagu barat waktu kecil sering dengar lagu We Wish You and Merry Cristmass dan Holy Night. Kalau di Indonesia saya suka lagu lawas, Selamat Natal Mama & Papa dan Kenangan Natal di Dusun Kecil.

Harapan Natal di tahun depan?

Sama seperti tahun ini. Selalu menyertai kita damai sejahtera, sukacita. Semoga hal itu terwujud di tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang.

Target setelah Natal untuk Persija?

Target saya setelah Natal dan tahun baru semoga kami memiliki motivasi lebih untuk terus meraih hasil positif. Kami kan ada libur Natal untuk pulang ke rumah. Sejenak kami melupakan sepak bola jadi saya rasa akan dapat energi baru.

Natal untuk kami orang kristen itu banyak hal-hal baik sehingga bisa menghasilkan energi positif buat saya pribadi dan teman-teman yang merayakan.

Kami mungkin lebih fresh setelah berkumpul dengan keluarga sehingga jadi lebih happy. Jadi, datang ke tim bisa lebih baik lagi untuk berjuang di putaran kedua.

Semoga bisa lebih baik lagi sejak pertandingan pertama di puataran kedua sampai selesai. Semoga kami bisa jadi juara.

Braif Fatari:

Arti Natal?

Kedamaian bagaimana kita saling memaafkan.

Tradisi Natal yang harus dijalani?

Kalau saya pasti dengan keluarga, seperti membuat kue dan memasang aksesoris di pohon natal.

Momen yang paling disukai saat Natal?

Berkumpul bersama keluarga, ketawa bersama, dan buat kue bersama.

Beda Natal tahun ini dengan tahun sebelumnya?

Beda Natal tahun ini dengan Natal-Natal sebelumnya adalah sebelumnya tidak ada Covid. Jadi semua bisa berkumpul dengan keluarga. Keluarga dari kota lain pun bisa datang. Kalau sekarang masih ada pandemi jadi mungkin banyak keluarga atau saudara yang tidak bisa datang. Jadi itulah bedanya.

Film Natal favorit?

Film Natal favorit waktu kecil saya suka nonton Home Alone. Semua orang pasti nonton itu di Hari Natal, itu lucu. Pokoknya banyak, saya tidak tahu judul yang lain..hehehe

Harapan Natal di tahun depan?

Harapannya damai sejahtera, saling memaafkan. Pokoknya sukacita agar semua jangan ada saling bertengkar.

Target setelah Natal untuk Persija?

Kami kan saat ini pulang dan melupakan sepak bola. Kami jadi lebih fresh saat mulai latihan dan berkompetisi. Semoga kami bisa memulai latihan bisa lebih enjoy dan fokus sehingga bisa menghasilkan hasil lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])