Cedera Pergelangan Kaki, Ini Kata Pelatih Soal Nasib Neymar di Piala Dunia 2022 Qatar

Nusantaratv.com - 25/11/2022 08:26

Penyerang Brasil, Neymar, mengalami cedera pergelangan kaki saat laga menghadapi Serbia. Tim Samba sukses meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0, di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. (Reuters)
Penyerang Brasil, Neymar, mengalami cedera pergelangan kaki saat laga menghadapi Serbia. Tim Samba sukses meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0, di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Megabintang Brasil, Neymar mengalami cedera angkle atau pergelangan kaki saat melakoni laga Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam pertandingan itu, Tim Samba sukses meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0, di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Brasil disumbang Richarlison masing-masing pada menit ke-62 dan ke-73. Brasil untuk sementara bertengger di posisi puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2022.

Namun kemenangan Brasil harus dibayar mahal. Neymar terpaksa meninggalkan lapangan hijau akibat cedera. Dia ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan dengan rekannya, Anthony. 

Dikutip dari ESPN, Jumat (25/11/2022), Neymar harus menahan rasa sakit dengan kondisi pergelangan kakinya yang bengkak. Pesepak bola berusia 30 tahun itu terlihat menangis sembari menutup wajahnya dengan seragam ketika menerima perawatan di bangku cadangan.

Bahkan ketika memasuki lorong menuju ruang ganti usai pertandingan berakhir, Neymar terlihat berjalan pincang. Menurut Sofascore, Neymar dilanggar sembilan kali selama pertandingan berlangsung.

Cedera yang dialami pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini tentu saja dikhawatirkan banyak pihak. Apakah dia harus kembali melewatkan Piala Dunia karena cedera seperti pada 2014 dan 2018.

Dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan masih terlalu dini untuk menilai seberapa serius cedera yang dialami Neymar. "Neymar mengalami keseleo di pergelangan kaki kanan. Akibat benturan lutut dengan pemain Serbia, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan," ujar Lasmar.

Dia menambahkan timnya harus menunggu 24 jam untuk mengetahui kondisi Neymar. "Dia melanjutkan dengan fisio, tetapi harus menunggu 24 jam untuk mendapatkan penilain lebih bagus. Tidak ada pemindaian MRI yang dijadwalkan, tetapi besok kami akan membuat penilaian baru. Kami harus menunggu dan tidak dapat membuat komentar yang terlalu dini," lanjutnya.

"Dia merasakan sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi memilih untuk tetap berada di lapangan dalam membantu timnya selama 11 menit setelah cederanya. Sungguh luar biasa dia melakukan ini," imbuh Lasmar.

Sementara itu, pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau Tite optimistis Neymar masih akan bertanding di Piala Dunia 2022. "Dia bertahan untuk dua gol yang kami cetak meski merasakan cedera engkelnya karena tim membutuhkannya," kata Tite usai pertandingan.

"Kami yakin Neymar akan terus bermain. Dia akan terus bermain di Piala Dunia," cetusnya. 

Neymar sendiri belum pernah merasakan meraih titel Piala Dunia bersama timnas. Menjalani debut di Piala Dunia 2014 di tanah kelahirannya sendiri, Neymar berhasil tampil baik dengan menjadi penentu kemenangan Brasil di pertandingan pembuka grup A melawan Kroasia. 

Dari kemenangan Brasil 3-1 ketika itu, dua gol di antaranya dicetak oleh Neymar. Sebuah laga perdana yang apik bagi dirinya. Baik Neymar maupun timnas Brasil sama-sama tampil meyakinkan sepanjang fase grup dan fase gugur. 

Namun petaka terjadi di babak semifinal. Skuad Selecao dikalahkan oleh Jerman lewat tragedi pembantaian 7-1 di hadapan publiknya sendiri. Perjalanan Neymar di Piala Dunia pertamanya harus terhenti dengan tragis. 

Pada Piala Dunia 2018, Neymar kembali tampil membela Brasil. Dia mengantarkan timnas Brasil menjuarai grup E. Namun, nampaknya Neymar masih belum bisa mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia keenamnya. Brasil kalah 2-1 di babak perempat final menghadapi Belgia yang menjadi juara ketiga ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Hansamu Yama Pranata-1669730097
Arema FC-1669725290