Catatan Statistik Persija di Seri Dua Liga 1 2021

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Pemain Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija mengakhiri seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan merasakan semua hasil akhir. Girang karena meraih kemenangan, termenung usai bermain imbang, dan sedih setelah menelan kekalahan.

Persija total meraih lima poin dari sekali menang dari Madura United (3-2), dua kali imbang dengan Persik (2-2) dan Barito Putera (1-1), serta kalah dari Arema FC (0-1) dan Persebaya (0-1). Dari tambahan poin itu, kini Macan Kemayoran berada di urutan kesembilan dengan total 15 poin.

Berikut data statistik lainnya dari performa Persija selama seri 2:

6 Gol dan 7 Kebobolan

Persija total membukukan enam gol dalam lima laga di seri dua. Tiga klub menjadi korban adalah Madura United (3), Persik (2), Barito Putera (1).

Di sisi lain, Andritany Ardhiyasa dkk. kebobolan tujuh gol, yaitu berhadapan dengan Arema FC (1), Madura United (2), Persebaya (1), Persik (2), dan Barito Putera (1).

2 Pencetak Gol dan 4 Kreator Assist

Dari enam gol yang berhasil dikreasi Persija, aktornya hanya dua pemain, yaitu Marco Simic (4) dan Alfriyanto Nico (2). Sementara pemberi assist ada Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak (2), Ilham Rio Fahmi, dan Adrianus Dwiki Arya.

20 Tembakan ke Gawang

Persija sejatinya tampil agresif di lima laga seri 2. Mereka mencatatkan 20 tembakan ke gawang lawan dari total 57 percobaan. Saat tak mencetak satu gol pun ke gawang Arema dan Persebaya, Simic dkk. unggul percobaan tembakan, enam banding tiga dan 12 berbanding tujuh.

3 Kali Unggul Penguasaan Bola

Tiga laga terakhir di seri 2 Persija mampu mendominasi penguasaan bola. Saat melawan Persebaya unggul 55 persen serta vs Persik dan Barito Putera unggul 57 persen. Kala bertemu Arema dan Madura United 45 persen dan 43 persen.

7 Kartu Kuning

Persija tampil lebih disiplin di seri 2 dibandingkan seri 1. Jika di seri Macan Kemayoran mendapatkan 15 kartu kuning dari enam laga, kini hanya mendapatkan tujuh kartu kuning dari lima pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])