Catatan 15 Laga Terakhir Borneo FC Tanpa Terkalahkan

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Selebrasi skuad Borneo FC
Selebrasi skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC kembali memperpanjang status tren positifnya. Berlaga di pekan ke-26 Liga 1 2023/24 dengan menjamu Bhayangkara Presisi di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) malam skuat Pesut Etam menang dengan skor meyakinkan 4-0. 

Gol-gol Borneo FC dilesakkan oleh Wiljan Pluim di penghujung babak pertama, Stefano Lilipaly menit ke-58, Felipe Cadenazzi menit ke-84, dan Ikhsan Nul di masa injury time babak kedua.

Hasil ini juga sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Borneo FC menjadi 15 laga beruntun. Dari 15 laga ini, tim dengan warna kebesaran oranye itu mencatat 13 kali menang dan 2 kali imbang.

Tambahan tiga poin membuat anak asuhan pelatih Pieter Huistra makin kokoh di puncak klasemen. Borneo FC kini mengoleksi 60 poin jauh meninggalkan kompetitor di papan atas.

Di lain sisi, kemenangan Borneo FC ini membuat Bhayangkara FC posisinya kian terbenam di dasar klasemen. The Guardian kini baru mengoleksi 15 poin dari 26 pertandingan.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku senang atas performa dan raihan positif anak asuhnya. Tambahan tiga poin ini menambah daftar 5 kemenangan beruntun Borneo FC.

"Kami mengontrol permainan, mendominasi permainan seutuhnya. Dan saya sangat puas dengan cara pemain bermain, juga para pemain pengganti masuk. Ini kemenangan yang bagus bagi kami," kata Pieter Huistra.

Menurutnya di awal babak pertama Borneo FC tampil tertekan dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Bhayangkara FC. "Kami mulai dengan sedikit lambat. Saya tak terlalu puas dengan 30 menit pertama. 10 menit terakhir kami bisa sedikit lebih baik dan kami bisa menguasai permainan," ucap Pieter Huistra.

Pelatih asal Belanda itu senang pada babak kedua Borneo FC kembali ke performa terbaik. "Di jeda babak, kami memberi arahan kepada para pemain untuk menunjukkan cara bermain dengan gaya Borneo FC. Dan di babak kedua jauh lebih baik," dia menambahkan.

Tren positif ini diharapkan Pieter Huistra dapat terus terjaga. "Semoga para pemain tetap konsisten dan kami akan fokus 100 persen di 8 laga tersisa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])