Catat! GIIAS 2021 Surabaya Dihelat Mulai 8 Desember

Nusantaratv.com - 30 November 2021

Pengunjung GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. (Istimewa)
Pengunjung GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan kembali dihelat di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu akan berlangsung pada 8-12 Desember 2021. GIIAS Surabaya akan menjadi pameran pamungkas Gaikindo pada 2021.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan penuh yang diberikan untuk GIIAS 2021 Surabaya.

"GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia," ujar Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa (30/11/2021).

Diungkapkannya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi event penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia. Dan, pada saat yang sama juga akan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Inovasi otomotif akan hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021 Surabaya. Yakni kendaraan-kendaraan terbaru berbasis listrik. Selain itu, terdapat puluhan merek kendaraan yang juga turut meramaikan event ini.

Pabrikan otomotif yang terlibat yaitu Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

GIIAS 2021 Surabaya juga akan menghadirkan industri pendukung otomotif seperti Benelli serta Llumar dan CPF1 membawa berbagai produk kendaraan dan teknologinya untuk masyarakat Surabaya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, memastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang (Banten) akan dipamerkan pada GIIAS 2021 Surabaya.

"Puluhan varian kendaraan yang mendapatkan PPNBM DTP juga akan menjadi sorotan di GIIAS Surabaya 2021," jelas Rizwan.

Demi menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi pengunjung yang ingin menghadiri GIIAS 2021 Surabaya dapat membeli tiket secara online pada 29 November hingga 1 Desember 2021. Dan, program tiket presale GIIAS 2021 Surabaya akan tersedia diaplikasi GIIAS Auto360. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])