Bustos Dipastikan Tampil Saat Borneo Lawan Barito Putra

Nusantaratv.com - 14 September 2021

Pemain asing Borneo FC, Jonathan Bustos
Pemain asing Borneo FC, Jonathan Bustos

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tak dimainkannya Jonathan Bustos sejak menit awal kala Borneo FC bertemu Persik, disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kegagalan meraih angka.

Sebab di pekan pertama saat bertemu Persebaya, Bustos bermain sangat baik dengan dua assist-nya.

Bahkan pemain asal Argentina tersebut dinobatkan sebagai Man Of the Match pekan pertama Liga 1 musim 2021/2022.

Namun saat ini kondisi Bustos sudah membaik. Sakit yang diderita pemain asal Argentina tersebut di bagian ibu jari kaki, dinyatakan sudah tak masalah. Hall tersebut disampaikan asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

“Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan full hari ini dan tidak ada kendala dan Insya Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya,” ujar Amir.

Ketidaaan Bustos melawan Persik memang membuat permainan Borneo FC tak berkembang dengan baik. Imbasnya, serangan menjadi monoton dan tak banyak peluang dihasilkan sepanjang pertandingan.

“Tapi seperti saya katakan tadi, melawan Barito Putera dia sudah bisa kami mainkan,” tambahnya.

Amir juga menjelaskan, saat ini secara mental seluruh pemain masih dalam tahap bagus. Artinya kekalahan melawan Persik sudah bisa dilupakan pemain.

“Kami semua sepakat harus bangkit untuk meraih kemenangan. Apalagi pertandingan berikutnya menghadapi Derby Papadaan, melawan Barito Putera,” jelasnya.

Menghidupkan kembali motivasi pemain untuk bermain bagus, menjadi bagian dari tugas pelatih.

Yang jelas Amir memastikan situasi dalam tim saat ini sangat kondusif. Hal tersebut dikatakannya menjadi modal bagus melawan Barito Putera.

“Semoga kondisi yang bagus ini membawa kami sukses dipertandingan pekan ketiga,” harap Amir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])