Busana Sita Jadi Langganan Para Ekspatriat dan Korporat

Nusantaratv.com - 06/07/2022 19:00

Busana sita soetanto / istimewa
Busana sita soetanto / istimewa

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com-Awal dari adanya brand fashion ini sederhana. Lantaran dulu tidak adanya penjahit yang cocok menjahitkan baju untuk Sita Wuryandari, pemilik brand Sita Soetanto pun memilih .membuat bajunya sendiri.

Seiring waktu, Sita Soetanto semakin berkembang. Kalangan ekspatriat dan korporat pun jauh cinta sama brand yang diusung Sita.

“Dulu setiap kali ingin membuat baju dengan penjahit tidak pernah ada yang cocok. Mereka tidak pernah tahu apa yang diinginkannya. Dari sini saya lalu belajar. Sebagian besar belajar fashion otodidak,” tuturnya.

Sita teringat saat umur 13 tahun sudah bisa membuat baju sendiri ditambah dengan kursus-kursus singkat untuk membuat baju berkelas butik. Memang dirinya hobi menjahit dan terus menggali kemampuannya dan akhirnya bisa menciptakan baju yang diinginkannya.

Brand yang dibesutnya ini membuat baju mulai dari pakaian sehari-hari, gaun pengantin dan gaun malam dengan range harga yang ramah di kantong sampai yang berharga puluhan juta tergantung dengan detail dan tingkat kesulitannya.

Sita mengatakan keistimewaan brandnya baik dari sisi luar maupun dalam pakaian itu adalah sama bagusnya, sama rapinya jadi seolah-olah jika seseorang memakai baju terbalik dia tidak akan terlihat itu terbalik. Yang kedua adalah dirinya suka minimalis tetapi elegan itu yang terus Sita pertahankan sampai sekarang.

Pelanggan Sita Soetanto pun tidak main-main, tujuh puluh persennya adalah ekspatriat yang tinggal di Jakarta dan tiga puluh persen adalah orang Indonesia dari kalangan korporat.

“Biasanya ekspatriat membawa baju saya sebagai oleh-oleh untuk sanak sodaranya di negaranya. Sebelum pandemi setiap summer mereka banyak saudara yang datang dan buat janji dengan saya untuk bisa membuat baju sebanyak mungkin sebelum dibawakan ke negara asalnya. Baju saya kadang-kadang sering dijadikan oleh-oleh buat koleganya di negara asal,” tutur Sita.

Saat ini Sita sedang memproduksi fashion ready to wear khusus untuk muslimah. Dirinya berharap produk ini bisa menembus pasar Indonesia maupun mancanegara.

“Produk kita membuat gaun muslim dengan kesan aktif dan dinamis, jadi saya ada brand Radita untuk gaun muslimnya dan Sita Kania untuk kerudung. Untuk Sita Kania ini saya bekerja sama dengan pelukis namanya Yasmin Kania Dewi. Kita berkolaborasi untuk menciptakan kerudung yang dengan hasil karya dia, jadilah brand Sita Kania.”

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ilustrasi kopi-1660110337
“Untag Banyuwangi Bangga Berkebaya”.-1660060594
Baking soda-1660058621