Bus Pariwisata Terbakar, 45 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Nusantaratv.com - 23 November 2021

Puluhan orang tewas setelah bus pariwisata terbakar. (Reuters)
Puluhan orang tewas setelah bus pariwisata terbakar. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setidaknya 45 orang termasuk anak-anak tewas akibat bus pariwisata berpelat nomor Makedonia Utara yang mereka tumpangi terbakar di Bulgaria bagian barat, pada Selasa (23/11/2021) pagi dini hari. 

Kepala Departemen Keselamatan Kebakaran di Kementerian Dalam Negeri Bulgaria, Nikolai Nikolov kepada televisi swasta BTV mengungkapkan, anak-anak juga menjadi korban tewas dalam insiden maut itu.

"Sedikitnya 45 orang tewas setelah sebuah bus terbakar dan menabrak, atau menabrak dalam kondisi terbakar. Ada anak-anak di antara para korban," kata Nikolov, dikutip dari TRT World, Selasa (23/11/2021).

Selain korban tewas, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Struma di Bulgaria, sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat itu juga menyebabkan tujuh orang mengalami luka bakar, dan segera dilarikan ke rumah sakit di ibu kota Sofia.

Total ada 52 orang penumpang di dalam bus pariwisata nahas itu. Sedangkan penyebab kecelakaan masih belum bisa dipastikan. Seorang pejabat dari kedutaan Makedonia Utara di Sofia kepada BTV menyebutkan, sebagian besar korban berasal dari Makedonia Utara.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Makedonia Zoran Zaev mengatakan para korban mungkin sesama warga Makedonia. "Kami tidak tahu apakah semua korban berasal dari Makedonia Utara, tetapi kami berasumsi demikian karena bus terdaftar di negara itu," kata Zoran dalam wawancara dengan Nova TV.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])