Bupati Sambas Minta Pemdes Dukung Percepatan Pembangunan

Nusantaratv.com - 26/01/2023 12:33

Bupati Sambas, Satono. (ANTARA/Imbran)
Bupati Sambas, Satono. (ANTARA/Imbran)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono meminta pemerintah desa (pemdes) untuk terus mendukung dan memperkuat sinergi dalam percepatan pembangunan di daerah sehingga kemajuan dalam segala sektor dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Setiap kepala desa, BPD maupun perangkat desa di seluruh Kabupaten Sambas harus menjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung percepatan pembangunan di desanya masing-masing. Jangan sampai miskomunikasi apalagi tidak mau bersinergi," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menambahkan bahwa dukungan masyarakat juga sangat penting karena bagian dari kunci percepatan pembangunan daerah.

Pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan penuh dan partisipasi masyarakat. Ketika pemerintah daerah didukung masyarakat maka banyak hal yang bisa dilakukan dan akan terjadi percepatan pembangunan.

"Kunci suksesnya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas adalah dukungan yang kuat dari masyarakat terutama di desa-desa. Dengan begitu, setiap program yang dilaksanakan akan tepat sasaran, dan berkemajuan," kata dia.

Ia mengatakan pembangunan di Kabupaten Sambas semuanya sejalan dengan visi misi Sambas Berkemajuan dan RPJMD 2021-2026. Setiap objek pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sambas pasti berada di desa.

"Dukungan dari masyarakat terhadap setiap objek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah itu harus didorong oleh kepala desa, BPD dan perangkat desa masing-masing. Untuk itulah saya minta semuanya harus saling terhubung dan tidak terpecah-belah," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in