Bupati Boyolali: HUT PGRI Motivasi Pengelolaan Pendidikan Semakin Baik

Nusantaratv.com - 25/11/2022 15:21

Bupati Boyolali M Said Hidayat menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba dalam Peringatan HUT Ke-77 Guru Nasional atau PGRI di Alun Alun Kidul Boyolali, Jumat (25/11/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.
Bupati Boyolali M Said Hidayat menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba dalam Peringatan HUT Ke-77 Guru Nasional atau PGRI di Alun Alun Kidul Boyolali, Jumat (25/11/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Bupati Boyolali M Said Hidayat berharap momentum peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2022, dapat memotivasi pengelolaan pendidikan di wilayah itu, semakin baik.

Dengan bertambahnya usia PGRI, para guru di Kabupaten Boyolali mampu memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak generasi penerus, kata Bupati usai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 PGRI yang digelar, di Alun Alun Kidul Boyolali, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Boyolali terutama ruang lingkup selain pendidikan dapat semakin baik ke depan, juga kesejahteraan guru atau tenaga pendidikan juga meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Darmanto menjelaskan momentum HUT PGRI atau Hari Guru Nasional dapat menjadi penambah semangat bagi tenaga pendidik untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami harus mengadakan pengamatan dan tentu sesuai dengan arahan Bupati. Kami adakan penataan-penataan supaya layanan bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Boyolali, katanya.

Menurut Darmanto jadi tidak boleh ada satu orang pun yang tidak mendapatkan layanan pendidikan. Ini urusan wajib bagi semua.

Diungkapkan, sebanyak 7.000 guru yang ada di Kabupaten Boyolali diharapkan dapat mengimplementasikan pendidikan dengan baik ke anak-anak.

Meskipun, setiap tahun, terdapat guru baik itu, TK, SD maupun SMP yang purna tugas, namun semangat untuk memberikan ilmu kepada anak didik harus tetap bergelora.

Pada kegiatan upacara HUT PGRI tersebut terdapat atraksi polisi cilik yang berasal dari SD Negeri 3 Boyolali. Selain itu, HUT juga dimeriahkan pertunjukan beberapa tarian nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in