Bumi Borneo Pontianak Pede Meski Dihuni Para Pemain Muda

Nusantaratv.com - 01 Desember 2021

Pemain Bumi Borneo Pontianak
Pemain Bumi Borneo Pontianak

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pendatang baru Bumi Borneo Pontianak ternyata serius menghadapi Kompetisi IBL 2022, meski hanya berintikan para pemain muda, terutama dari Pulau Kalimantan.

Pelatih Bumi Borneo, Tondi Raja Syailendra mengatakan bahwa dirinya memang memiliki misi untuk mengangkat para pemain muda.

Tondi juga mengungkapkan, dari lima pemain rekomendasi yang diusung, tiga pemain diantaranya berasal dari Borneo alias Kalimantan.

"Memang sejak awal misi kami adalah mengangkat pemain muda asal Kalimantan. Kemudian tiga pemain rookie yang kami rekrut juga berasal dari Kalimantan. Jadi total ada enam pemain Kalimantan dalam tim ini," kata Tondi Raja Syailendra.

Pelatih yang sukses mengantar tim putra DKI Jaya merebut medali emas PON XX Papua itu juga mengungkapkan, bahwa saat ini Bumi Borneo memiliki 11 pemain yang nanti akan ditambah dengan dua pemain asing pilihan mereka pada IBL Draft lalu.

"Delapan dari 11 pemain kami adalah pemain muda yang nanti akan menjalani debut tampil di IBL," kata Tondi yang juga pernah melatih tim Hangtuah.

Pada barisan pemain muda tersebut, Tondi menyelipkan dua pemain senior, Ahmad Junaedi dan  Budianto. "Walau sempat absen, mereka menunjukkan masih layak dan pantas untuk bersaing kembali di IBL," kata Tondi.

Sementara itu, pemain muda Bumi Borneo Pontianak, Ahmad Junaedi mengungkapkan dirinya sangagt senang bisa kembali ke IBL pada musim ini.

"Saya senang bisa kembali ke IBL. Tertarik kembali bermain karena melihat perkembangan IBL yang bagus, ada 16 tim bertanding serta pemain asing," ujarnya.

"Mudah-mudahan jumlah peserta IBL nanti akan terus bertambah sehingga jam terbang pemain pun makin berambah," sambungnya. 

Diksempatan yang sama, draft pilihan pertama Bumi Borneo, Yanto juga mengungkapkan kegembiraan bisa bergabung dan bermain di IBL.

"Saya gembira bergabung bersama tim baru ini, apalagi banyak pemain asal Kalimantan. Coaching staff juga bagus memberikan latihan yang melelahkan. Harapannya kami bisa melaju ke babak play off," kata Yanto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])