Bulog Putussibau Usulkan 300 Ton Beras Hadapi Ramadhan-Idul Fitri

Nusantaratv.com - 26/01/2023 14:44

Aktivitas bongkar muat beras di Gudang Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA (Teofilusianto Timotius)
Aktivitas bongkar muat beras di Gudang Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA (Teofilusianto Timotius)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengusulkan 300 ton beras dan 25 ton gula menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri di wilayah tersebut.

"Selain beras dan gula, kami juga mengajukan 20 ribu liter minyak goreng, mudah-mudahan bisa datang sebelum Ramadhan," kata Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau M Azwar Faud, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Puad, saat ini ketersediaan beras di Gudang Bulog Putussibau cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 168.000 kilogram, gula sisa sekitar 500 kilogram dan beras premium sisa sebanyak 5 ton.

Menurutnya, ketersediaan beras saat ini diperkirakan mencukupi untuk tiga hingga empat bulan kedepannya khususnya beras medium (CBP).

Dia memastikan untuk ketersediaan komoditi yang ada di Bulog Putussibau seperti beras, gula dan minyak goreng aman untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

"Kami pastikan stok di Gudang Bulog Putussibau mencukupi," ucapnya.

Selain itu, Faud juga mengatakan Bulog Putussibau juga berupaya melakukan stabilitas harga sembako terutama pada hari-hari raya besar keagamaan di wilayah Kapuas Hulu.

Dia menuturkan selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam upaya menstabilkan harga sembako.

"Bulog Putussibau selalu siap bergandeng tangan untuk pasar murah apabila diperlukan, karena selama ini memang kita jalin sinergisitas dengan semua pihak dalam rangka ketersediaan sembako dan menstabilkan harga di pasaran," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in