Bulan Depan, Kapasitas Produksi Mobil Honda Kembali Normal

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Ilustrasi pabrik mobil Honda. (Istimewa)
Ilustrasi pabrik mobil Honda. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda Motor Co., mengatakan pabrik mobil mereka di Jepang akan kembali beroperasi normal pada Desember mendatang.

Sebelumnya, pabrikan mobil itu memproduksi sekitar 90 persen dari kapasitas penuh pada November ini kerana kekurangan chip semikonduktor serta tersendatnya pasokan akibat penguncian Covid-19 di sejumlah negara di luar Jepang.

Kedua lokasi produksi dalam negeri mereka akan kembali ke kapasitas normal pada paruh pertama Desember 2021, kata Honda dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/11/2021).

Pada awal bulan ini, produsen mobil model Fit dan CR-V memangkas perkiraan laba setahun penuh untuk kedua kalinya, dengan alasan penundaan produksi dan kenaikan biaya bahan.

Di sisi lain, produsen mobil Jepang lainnya, Toyota Motor Corp juga mengatakan pekan lalu akan mulai mengganti produksi yang hilang pada Desember mendatang.

Produksi pabrik Toyota di Jepang akan kembali normal untuk pertama kalinya setelah tujuh bulan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])