Bukan Egy, Ini Striker Timnas yang Dipuji Gelandang MU

Nusantaratv.com - 09 November 2021

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada tanggal 16 November dan Myanmar 21 November 2021 mendatang.

Laga uji coba Timnas Indonesia bakal berlangsung di Turki dan sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura pada 5 Desember 2021.

Pelatih Shin Tae-yong pun memanggil wajah baru untuk memperkuat lini depan skuad Garuda. Dia adalah striker naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian.

Ezra sendiri merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam yang saat ini memperkuat Persib Bandung.

Dibawah arahan pelatih Robert Alberts, Ezra Walian tampil di beberapa posisi, seperti winger kiri, gelandang serang hingga penyerang.

Namun, bersama Timnas Indonesia, Ezra Walian dipercaya sebagai penyerang tengah. Sebab, urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas yang dimiliki Ezra Walian.

Saat memperkuat Ajax Amsterdam, Ezra Walian pernah satu tim dengan gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Mendengar nama Ezra Walian kembali dipanggil timnas, Donny van de Beek pun buka suara. Menurutnya, Ezra adalah sosok striker yang menakutkan dilini depan.

“Saya pernah bermain bersama dia di tim akademi Ajax. Terkadang saya juga masih berkomunikasi dengan Ezra,” kata Donny van de Beek.

“Saat itu, dia mencetak banyak gol. Ezra juga orang yang sangat baik. Dia selalu fokus untuk mencetak gol. Itu yang membuat dia menjadi seorang penyerang andal,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])