Buat Ladies, 6 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Pertama Kalinya Melakukan Hubungan Seksual

Nusantaratv.com - 23/09/2022 14:50

Ilustrasi pasangan di tempat tidur / Freepik
Ilustrasi pasangan di tempat tidur / Freepik

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Hai ladies, jika siap untuk mengambil risiko untuk pertama kalinya, Anda perlu memahami bahwa tidak apa-apa untuk merasa gugup, canggung, dan bersemangat pada saat yang sama. 

Pastikan saja dan lakukan hanya ketika siap. Luangkan waktu manis untuk menikmati dan bersenang-senang saat melakukannya.  Jadi, santai dan tarik napas dalam-dalam. Di sini ada  beberapa tips untuk hubungan pertama Anda untuk membantu menikmati hubungan seks yang mulus.

Seks tidak menyakitkan

Berlawanan dengan kepercayaan populer, seks pertama kali tidak menyakitkan. Memang canggung dan baru yang mungkin membuat tidak nyaman, tetapi seharusnya tidak menyakitkan. Anda dan pasangan harus menggunakan pelumas untuk menciptakan pelumasan yang cukup untuk memungkinkan gerakan penetrasi yang mulus.

Jika masih sakit, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan karena Anda mungkin menderita kondisi yang disebut vaginismus. Dalam kondisi ini, vagina cenderung mengencang tanpa sadar saat berhubungan. Menurut survei yang dilakukan oleh Brigham and Women's Hospital di Boston, sekitar 16 persen wanita berusia antara 18-64 tahun pernah mengalami nyeri vulva setidaknya selama tiga bulan atau lebih.

Gunakan perlindungan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal , penggunaan kondom secara konsisten dapat mengurangi risiko tertular HIV . Kondom bertindak sebagai penghalang fisik yang efektif yang mencegah patogen menular seksual terkecil sekalipun memasuki tubuh. 

Mempraktikkan seks yang aman penting bagi Anda dan pasangan juga karena Anda akan menikmati hubungan seksual tanpa mengkhawatirkan risiko kehamilan. Gunakan kondom bahkan jika Anda sudah menggunakan obat kontrasepsi bentuk lain.

Tidak apa-apa jika Anda masih perawan

Jika masih perawan, pengalaman tidak akan semulus yang Anda lihat di film-film. Tapi itu tidak berarti Anda tidak akan menikmati. Hanya saja dengan pengalaman Anda mengenal tubuh lebih baik dan hal-hal yang lebih Anda sukai di sana selama foreplay.

Santai saja, atur mood, jangan langsung terjun ke bagian penetrasi, tapi biarkan terjadi secara alami. Jika sedikit takut, jangan ragu untuk menyuarakannya, ini akan memastikan transparansi, komunikasi yang lebih baik antara Anda berdua membuat seluruh pengalaman tak terlupakan.

Foreplay jalan Anda melalui itu semua

Jangan menghindar dan lakukan foreplay sebanyak mungkin. Dari ciuman, seks manual, hingga mengarahkan sentuhan ke tempat yang tepat, seks oral, dll. lakukan semuanya saat Anda melakukannya. Wanita, jika rangsangan klitoris adalah isyarat Anda atas penetrasi vagina, maka jangan segan-segan untuk mengomunikasikan hal yang sama kepada pasangan.

Jangan memalsukan orgasme

Sementara gambaran ideal berhubungan seks melibatkan banyak erangan dan sentuhan yang seharusnya membuat Anda merasakan kenikmatan, jangan menjadikannya sebagai pengalaman nyata yang mungkin juga Anda alami. 

Berhubungan seks untuk pertama kali dengan anggapan dan standar yang ditetapkan dapat merusak seluruh pengalaman untuk Anda. Biarkan saja dan ikuti arus. Jika Anda memalsukan orgasme, akan sangat sulit untuk membangun komunikasi yang lancar di masa depan sehingga Anda mungkin akan menyakiti perasaan pasangan. Bersikaplah sangat langsung dan jelas tentang apa yang membuat Anda puas.

Atur suasana hati dengan benar

Untuk menghargai momen ketika Anda berhubungan seks untuk pertama kalinya, ramaikan lingkungan Anda dengan musik yang menyenangkan dan romantis. 

Anda dapat memulai dengan berbicara secara terbuka tentang apa yang ingin Anda berdua mulai dan hal-hal yang ingin Anda jelajahi. Ini dapat membantu mengatur suasana hati dengan benar dan mendorong Anda untuk meluncur ke foreplay dengan lancar. Jangan membandingkan diri dengan pengalaman orang lain. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in