Brimob Pekalongan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 25/11/2022 15:24

Korps Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobil Polda Jawa Tengah sedang menyiapkan bantuan sembako dan perlengkapan untuk dikirim ke korban gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)
Korps Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobil Polda Jawa Tengah sedang menyiapkan bantuan sembako dan perlengkapan untuk dikirim ke korban gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Korps Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobil Polda Jawa Tengah, menyalurkan sejumlah bantuan bahan sembako dan perlengkapan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng AKBP Supandi di Pekalongan, Jumat, mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Cianjur yang sedang mengalami musibah.

"Kami berharap bantuan itu dapat meringankan para korban gempa yang kini masih berada di pengungsian. Berbagai bahan sembako dan perlengkapan kami kirim dengan menggunakan dua armada truk," katanya

Dikatakan, kegiatan kemanusiaan dengan motto pengabdian Brimob "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" ini siap dilaksanakan saat masyarakat sedang menghadapi musibah.

Adapun beberapa bantuan sembako dan perlengkapan pada korban gempa Cianjur di alas tidur atau matras, celana dalam, dan selimut, kemudian 75 karung beras yang masing-masing berisi 25 kilogram, 15 karton berisi minyak goreng, 75 karton mi instan, 3 karton gula, susu, telur, roti, dan air mineral.

Selain memberikan bantuan kemanusiaan, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan peralatan SAR dan kelengkapan pendukung untuk mengantisipasi terjadinya bencana di daerah.

Sesuai dengan perintah satuan Korps Brigade Mobil, kata dia, pihaknya harus proaktif tanggap bencana tanpa menunggu permintaan.

"Kita juga sudah gelar pasukan yang disertakan peralatan SAR seperti dapur lapangan, perahu karet, dan apa saja yang dibutuhkan di lapangan nanti apabila terjadi bencana," katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya sudah memetakan daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, dan potensi bencana lainnya, serta melakukan koordinasi baik dengan pemerintah daerah, Polres, Kodim dan pihak lain dalam penanganan bencana.

"Kami sudah siagakan 100 personel dari Brimob Batalyon B Pelopor Pekalongan yang siap membantu masyarakat ketika terjadi bencana," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in