BRI Raih Penghargaan Karena BUMN Pekerjakan Petahana di Dispensasi

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Karyawan BRI tengah melayani nasabah. ANTARA/HO-BRI
Karyawan BRI tengah melayani nasabah. ANTARA/HO-BRI

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menerima penghargaan sebagai BUMN yang mempekerjakan Tenaga Kerja Petahana (TKPD) Disabilitas Tahun 2022.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, kebijakan dan program, serta fasilitas di BRI selalu diupayakan untuk membangkitkan moral karyawannya dalam kesetaraan.

"Kebijakan itu dibuat terkait kenyamanan dan keramahan TKPD di Pokja BRI. BRI menerapkan prinsipinklusivitasdankeberagamankepada seluruh insan BRILian, termasuk untuk TKPD," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Hal ini dapat dilihat dari rekrutmen, penempatan, pelatihan, pengembangan karir, akomodasi, aksesibilitas, kesejahteraan dan penerapan keselamatan dan kesehatan karyawan.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah kepada Direktur Human Capital BRI Agus Winardono yang diwakili oleh Division Head Human Capital Development Issuhersatyo, pada Senin (21/11/2022) di Jakarta.

Penganugerahan Apresiasi Nasional dalam Kehormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Ketenagakerjaan Petahana tahun 2022 merupakan apresiasi bagi BRI dan bagi seluruh BUMN yang menggunakan TKPD secara umum.

"Ke depan, ini akan menjadi motivasi tambahan bagi BRI untuk terus konsisten memberikan yang terbaik karena mempercayai UU Petahana dan Memberikan Kemaknaan Indonesia," kata Agus.

BRI sebagai salah satu BUMN memiliki komitmen untuk memberikan kesempatan kerja bagi petahana sesuai dengan UU RI Nomor 8 Tahun 2016 tentang Petahana yang wajib mempekerjakan minimal dua persen dari petahana dari jumlah pejabat/karyawan.

Dengan kebijakan, program dan fasilitas tersebut, TKPD di BRI yang tersebar di seluruh Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih prestasi tertinggi di Unit Kerja BRI.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])