BRI Borong Penghargaan Bergengsi di Bidang Human Capital dari Brandon Hall Group International

Nusantaratv.com - 28 Agustus 2021

BRI Borong Penghargaan Bergengsi di Bidang Human Capital
BRI Borong Penghargaan Bergengsi di Bidang Human Capital

Penulis: Supriyanto

Jakarta, Nusantaratv.comBRI berhasil meraih penghargaan bergengsi skala internasional pada ajang Human Capital Management Excellence Award yang diselenggarakan oleh Brandon Hall Group International. Penghargaan tersebut berdasarkan pada penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Brandon Hall Group International, organisasi global terkemuka berpusat di Miami USA. Lembaga ini fokus dalam riset dan analisis Human Capital Management di lebih dari 10.000 perusahaan kelas dunia. 

Tak tanggung-tanggung, BRI memborong penghargaan pada tiga kategori sekaligus. Penghargaan tertinggi yang diperoleh adalah GOLD Award pada bidang Talent Management Program. Disusul dengan SILVER Award pada bidang Leadership Development Program dan juga perolehan SILVER Award pada bidang Learning Program. 

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas komitmen perseroan untuk terus meningkatkan pengelolaan Human Capital berstandar dunia atau Becoming World Class Human Capital System and Practices. “Sehingga diharapkan dapat memenuhi tuntutan dan tantangan terhadap industri 4.0 menuju 5.0. Human Capital BRI saat ini juga sangat adaptif mengikuti arah transformasi perusahaan,” jelasnya.

BRI hingga saat ini terus meningkatkan pengelolaan Human Capital dengan memperkuat langkah strategis melalui penyusunan arsitektur pengelolaan Human Capital. Terdapat 3 (tiga) pilar utama dalam arsitektur tersebut yaitu People, Culture dan Organization. Pilar People berorientasi melakukan grooming talent dan menciptakan great leader dengan pengembangan talenta yang sistematis melalui berbagai program. Pilar Culture membangun budaya perusahaan yang kuat melalui internalisasi core values AKHLAK ke seluruh pekerja agar tercipta digital mindset dan implementasi BRI Group One Culture. Sedangkan Pilar Organization betujuan untuk meningkatkan kompetensi organisasi dan membangun organisasi berbasis digital. 

Agus mengungkapkan akan terus mengembangkan Human Capital BRI ke depannya. "BRI fokus dalam pengembangan Human Capital Management dalam rangka mempersiapkan pekerja yang profesional, kompeten dan berbasis performance driven culture terbaik. Hal ini dilakukan perseroan demi mewujudkan kinerja yang unggul serta turut membangun ekonomi negeri sebagai wujud kontribusi terbaik bagi bangsa dan memberi makna untuk Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])