Brandone Francis Top Poin Sementara IBL 2023

Nusantaratv.com - 25 Januari 2023

Brandone Francis
Brandone Francis

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pengalaman dan kualitas Brandone Francis memang sudah tak diragukan lagi. Terbukti, baru tiga laga memperkuat Prawira Bandung di Seri Pertama IBL 2023, pemain Timnas Republik Dominika di FIBA World Cup 2022 itu sukses menjadi pemain dengan average points terbanyak.

Torehan tersebut tentunya membuat Francis menjadi pemain yang diandalkan untuk mengangkat performa Prawira Bandung pada musim ini.

Dalam catatan penampilannya di IBL Seri Pertama, Francis selalu menjadi pemain yang sukses mencetak poin untuk Prawira Bandung meski baru tampil tiga laga.

Francis mencetak average 32,3 ppg dalam 36,7 minute per game. 2PTS% mencapai 55,3%, dengan 3PTS% 31,0%. Francis masih menambahkan 10,0 rpg dan 1,7 apg.

Catatan tersebut membuat Francis semakin cocok dipadukan dengan guard lincah seperti Yudha Saputra.

Selain itu, pengalaman dan kualitas yang dimiliki Francis sangat cocok untuk membantu Prawira bangkit pada seri kedua yang berlangsung di Malang nanti.

Sementara itu, urutan kedua ada Jerome Anthony Beane Jr. dari Indonesia Patriots dengan catatan 31,6 ppg, lalu Randy Bell dari Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan 26,7 ppg, Tyron Lamar Criswell dengan 23,6 ppg.

Untuk peringkat kelima cukup mengejutkan. Ternyata bukan pemain asing, melainkan pemain lokal yang bisa disebut sebagai monster poin. Dia adalah kapten Dewa United Banten Kaleb Ramor Gemilang dengan catatan 22,5 ppg. 

Dari lima teratas average points di awal musim ini, menunjukkan bahwa standar poin di IBL 2023 semakin tinggi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])