BP Batam Kembali Hadirkan Layanan BLINK Permudah Pengurusan Izin Lahan

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Layanan BLINK BP Batam (ANTARA/HO-Humas BP Batam)
Layanan BLINK BP Batam (ANTARA/HO-Humas BP Batam)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali membuka layanan BLINK (BP Batam Layanan Keliling) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan izin lahan, salah satunya adalah pengurusan perpanjangan Uang Wajib Tahunan (UWT).

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait menyebutkan, layanan BLINK perdana di tahun 2023 ini akan dilaksanakan di beberapa perumahan di Kota Batam selama dua minggu dimulai dari Tanggal 29 Mei 2023.

"Jadi pelayanan BLINK tahun ini, akan dilaksanakan enam hari dalam dua minggu di lokasi perumahan yang sama," ujar Tuty di Batam Kepulauan Riau, Jumat (26/5).

Dia menjelaskan, kegiatan Blink ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BP Batam pada setiap tahunnya, dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan.

"Kehadiran BLINK ini juga diharapkan mampu mempermudah perpanjangan UWT. Jadi layanan ini, kita berikan seperti layanan jemput bola," katanya.

Ia menambahkan, layanan BLINK ini sempat dihentikan pada saat pandemi COVID-19. Saat itu, diberlakukan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat untuk mewaspadai penularan COVID-19. Sehingga, dengan kondisi yang saat ini sudah membaik, maka layanan secara tatap muka ini, kembali dijalankan.

Untuk melakukan perpanjangan UWT ini juga cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mempersiapkan tiga persyaratan, yakni membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan sertifikat rumah. Kemudian, persyaratan tersebut diserahkan kepada petugas di loket layanan BLINK.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan memanfaatkan kunjungan BLINK ke beberapa lokasi perumahan," ucapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])