Bos Besar Freeport Temui Sri Mulyani, Ada Apa?

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Chairman & CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantornya, Rabu (27/3/2024)/ist
Chairman & CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantornya, Rabu (27/3/2024)/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Chairman & CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantornya, Rabu (27/3/2024).

Tak sendirian, Richard didampingi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, CFO Freeport-McMoran Kathleen L. Quirk, serta CFO Freeport Indonesia Rob Schroeder.

Sri Mulyani menggunggah momen spesial pertemuannya dengan bos besar Freeport itu di akun Instagramnya. Menkeu mengaku berdiskusi banyak hal mulai dari perekonomian global hingga pensiun dengan Richard.

"Sore ini saya menerima kunjungan dari salah satu penggerak industri ekstraktif di Indonesia, @freeportindonesia. Tidak hanya @tonywenas, saya juga menerima kunjungan dari CEO Freeport-McMoran Richard Adkerson, CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk, dan juga CFO Freeport Indonesia Rob Schroeder," kata Sri Mulyani melalui unggahan di akun instagramnya @smindrawati.

"Kami bertukar pikiran tentang banyak hal. Mulai dari lansekap perekonomian global yang masih begitu volatil, konferensi energi terbesar Amerika Serikat yang dilaksanakan di Houston, hingga snapshot kondisi pasar tembaga di dunia kini," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Richard juga menyampaikan kepada Sri Mulyani jika dirinya akan pensiun usai 20 tahun menjabat. Ia akan digantikan Kathleen, yang juga hadir dalam rombongan tamu.

"Saya juga menerima kabar bahwa Richard akan berakhir masa jabatannya sebagai CEO Freeport-McMoran setelah 20 tahun menjabat. Ia akan digantikan oleh Kathleen L. Quirk yang saat ini menjabat sebagai CFO Freeport-McMoran. Kathleen juga turut mendapingi Richard saat menyambangi Sri Mulyani.

Mengetahui hal itu, Sri Mulyani pun langsung mengucapkan selamat Kathleen yang akan menjadi bos Freeport.

"Tidak lupa, saya sampaikan ucapan selamat kepada Kathleen atas penugasan barunya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])