Bos Besar Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara/Foto: Skretariat Kabinet
Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara/Foto: Skretariat Kabinet

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (28/3/2024). Bos besar Freeport itu  didampingi CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Tony Wenas mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung selama 40 menit itu, dia bersama 
Kathleen membahas soal perkembangan terkini dari situasi pertambangan dan hilirisasi.

"Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk bertemu pak presiden utk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream," ungkap Tony Wenas usai pertemuan.

Tony menyampaikan dalam pertemuan dengan Presiden, pihaknya juga memaparkan soal progres pembangunan smelter Freeport di Gresik Jawa Timur.

"Terutama progres smelter yang mencapai lebih dari 92% dengan harapan bisa selesai Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini dan nanti akan berproduksi penuh di tahun 2024 ini," kata Tony.

Sebelumnya, pada Rabu (27/3/2024), Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk dan Tony Wenas menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantornya. 

"Kami bertukar pikiran tentang banyak hal. Mulai dari lansekap perekonomian global yang masih begitu volatil, konferensi energi terbesar Amerika Serikat yang dilaksanakan di Houston, hingga snapshot kondisi pasar tembaga di dunia kini," kata Sri Mulyani melalui unggahan di akun instagramnya @smindrawati.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Richard juga menyampaikan kepada Sri Mulyani jika dirinya akan pensiun usai 20 tahun menjabat. Ia akan digantikan Kathleen, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])