Borneo FC vs Arema, Adu Kuat Demi Status Tren Positif

Nusantaratv.com - 10 Desember 2021

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Lima kemenangan beruntun ditorehkan Borneo FC hingga pekan ke-15 di seri ketiga Liga 1 musim ini jelas jadi catatan luar biasa.

Padahal skuad Pesut Etam sempat terseok-seok saat mengawali kompetisi. Namun konsistensi tim asuhan Risto Vodakovic akan diuji saat bertemu Arema FC.

Bagaimana tidak, sang lawan punya catatan tak kalah mentereng, yakni tak pernah kehilangan angka di 11 laga terakhirnya.

Tak salah pada laga yang dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang malam nanti, konsistensi kedua tim akan diuji.

Meski begitu, kemenangan jelas jadi bidikan sebelum libur panjang kompetisi. Namun Arema FC pun punya ambisi sama.

“Ini pertandingan berat, karena kami menghadapi lawan yang sedang dalam tren positif. Tetapi kami semua dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi pertandingan nanti,” ujar Risto kepada awak media kemarin.

Seluruh armada Borneo FC disebut pelatih berpaspor Bisnia Herzegovina ini, sudah sangat siap berlaga selama 90 menit. Namun ia akan melihat lagi kesiapan siapa yang akan dimainkan hingga pagi ini.

“Yang jelas semua pemain sudah siap,” imbuhnya.

Dari kacamata Risto, Arema FC adalah tim tangguh dengan materi pemain seimbang. Bahkan, mereka juga mampu menjaga ritme permainan dengan bagus, baik saat bertahan maupun menyerang.

Carlos Fortes jelas jadi pemain paling berbahaya bagi pertahanan Pesut Etam.

Namun Risto tak mau melihat kekuatan lawan dari sisi individu. Menurutnya, kelebihan utama Singo Edan adalah pada kekompakan bermain mereka.

“Saya tak melihat Arema FC dari sisi individu, namun menyeluruh sebagai tim. Namun kalau kami kompak dalam bermain, saya yakin kami ada peluang untuk menang. Tapi untuk itu (menang), tentunya kami harus kerja keras dan itu harus dilakukan seluruh pemain,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])