Borneo FC Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Nusantaratv.com - 06 Februari 2024

Laga Borneo FC vs Persija Jakarta
Laga Borneo FC vs Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan, setelah menumbangkan Persija dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Batakan pada Selasa (6/2/2024) malam.

Kemenangan ini juga membuat Borneo FC mampu tampil tak terkalahkan dalam 13 laga terkahir di Liga 1 2023/2024.

Ketiga gol Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran (24'), Wiljam Pluim (47') dan Komang Teguh (82'). Sedangkan gol semata wayang Persija Jakarta disumbangkan Gustavo Almeida (90+2).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Borneo FC langsung mengobrak-ngabrik lini pertahanan Persija. Namun hingga 10 menit pertama belum ada gol terjadi.

Kini giliran Persija Jakarta yang membuka serangan ke pertahanan Borneo FC. Namun terlalu asik menyerang Tim Macan Kemayoran harus kecolongan gol di menit ke 24 dibukukan Muhammad Sihran. skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija Jakarta melakukan beberapa pergantian pemain seperti memasukkan Rizky Ridho dan Hanif Abdurrauf. Namun ketika laga baru berjalan dua menit di babak kedua, skuad asuhan Thomas Doll malah kecolongan melalui aksi Wiljan Pluim setelah mendapatkan umpan Stefano Lilipaly.

Setelah tertinggal tiga gol, Persija Jakarta mencoba membuka serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun alih-alih ingin mencetak gol, mereka malah kecolongan gol ketiga Borneo FC di menit ke 82 disumbangkan Komang Teguh setelah mendapatkan umpan Stefano Lilipaly.

Menjelang akhir pertandingan, Persija Jakarta berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol Gustavo Almeida di menit ke 90+2. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk keunggulan Borneo FC bertahan.

Hasil ini membuat Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 54 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada di peringkat kesembilan dengan hanya membukukan 32 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])