Borneo FC Tak Mau Remehkan Bhayangkara Presisi

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Selebrasi skuad Borneo FC
Selebrasi skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC akan melakoni laga pekan ke-26 Liga 1 2023/24 dengan menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) pukul 19.00 WIB.

Walaupun lawan yang dihadapi adalah tim dengan peringkat terbawah di klasemen sementara, skuat berjuluk Pesut Etam tak mau lengah untuk dapat terus melanjutkan tren positifnya.

Memang laga nanti dilihat dari posisi di klasemen sementara adalah sangat berbeda jauh. Bhayangkara FC berada di dasar klasemen torehan dengan 15 poin, sedangkan Borneo FC ada di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin.

Meski begitu, laga nanti juga sekaligus menjadi ujian berikutnya bagi Borneo FC yang saat ini mencatat rekor 14 laga beruntun tanpa terkalahkan. Bahkan hebatnya lagi, 12 laga dilalui dengan kemenangan dan hanya 2 laga saja yang berakhir imbang.

Ini juga bertolak belakang dengan Bhayangkara FC yang baru saja mencatat dua kekalahan beruntun yakni 0-1 dari Persebaya di Surabaya dan 1-4 dari PSS Sleman di Jakarta.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra sudah memastikan anak asuhnya sudah sangat siap untuk kembali meraih poin penuh pada lanjutan kompetisi kasta tertinggi.

Hanya saja untuk laga kali ini, dia mengaku akan meramu kembali strategi agar bisa mengamankan poin dengan melakukan rotasi pemain.

"Ada 2 pemain kami yang absen karena akumulasi kartu kuning. Kami sudah terbiasa melakukan rotasi, jadi dengan kondisi yang ada, tak jadi masalah. Kami mempunyai skuat, kami mempunyai pemain dengan kualitas yang banyak," kata Pieter Huistra. 

Dengan kualitas pemain merata yang dimiliki Borneo FC, Pieter Huistra memastikan tak mengalami kendala untuk lakukan rotasi jika ada pemain yang absen. 

"Pemain tahu cara bermain bagus, tahu bagaimana bermainnya. Dengan demikian, saya tak perlu ragu untuk memainkan mereka," tambah pelatih asal Belanda itu.

Kesiapan tim juga terpancar dari ungkapan salah satu pemain andalan Borneo FC, Muhammad Sihran. Dia mengaku sudah sangat siap dan akan berjuang maksimal guna pertahankan tren positif timnya.

"Kita bermain di kandang kita sendiri, jadi apapun yang terjadi, kita harus kerja lebih keras demi mengamankan tiga poin," kata Sihran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])