Bongkar Kasus Dugaan Suap, KPK Geledah Ruangan DPRD Kabupaten Muara Enim

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Gedung KPK Jakarta/ist
Gedung KPK Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Muara Enim, Nusantaratv.com-Tim Penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan di DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Penggeledahan dilakukan dalam upaya mengungkap dugaan kasus suap terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 yang dimulai pada September 2021.

Selain melakukan penggeledahan, Tim Penyidik KPK juga memeriksa beberapa saksi.

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 yang dimulai pada September 2021," ujar Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara KPK Ali Fikri mengutip okezone, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Dijebloskan ke Rutan Polres Jaksel, Ini Peran Azis Syamsuddin di Kasus Suap Lampung Tengah

"Sejauh ini tim masih terus mengumpulkan alat bukti dan pemanggilan para saksi guna melengkapi keterangan yang dibutuhkan pada proses penyidikannya," imbuhnya.

Namun, Ali masih enggan menyampaikan secara lengkap konstruksi perkaranya, pasal-pasal yang disangkakan, serta pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia berjanji akan membuka semuanya pada saat nanti dilakukan upaya paksa penangkapan dan/atau penahanan. 

Ali memastikan KPK akan menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kasus suap tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])