BMW Indonesia Kenalkan Mobil Listrik iX di Bimmerfest 2022

Nusantaratv.com - 29/11/2022 17:58

BMW Bimmerfest 2022 (ANTARA/HO BMW Indonesia)
BMW Bimmerfest 2022 (ANTARA/HO BMW Indonesia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - BMW Group Indonesia mengenalkan mobil listrik iX pada kegiatan tahunan komunitas yakni Musyawarah Nasional (Munas) dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta, yang melibatkan 29 chapter komunitas mobil mewah asal Jerman itu.

"BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas merasa sangat senang dapat terus memberikan dukungan untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022 sebagai sponsor utama dan hadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX," tutur Director Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, dalam siaran resmi, Selasa.

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk rayakan passion untuk brand BMW. Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ujar Jodie.

Adapun EV yang dibawa BMW ke hadapan komunitas adalah BMW iX berteknologi eDrive generasi lima yang menawarkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, dengan output lebih dari 326 hp dan akselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. Selain itu, konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata di bawah 20 kWh per 100 kilometer berdasarkan siklus WLTP.

Kenalkan layanan purnajual

Pada event itu BMW Indonesia mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan melalui program Online Technical Updates untuk pengguna baru maupun pemilik BMW lawas era 1990-an.

"Program itu memberikan perhatian teknis pada kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990-an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan aksesoris,” ujar Jodie.

Fitur layanan purnajual online Technical Update hadir untuk memastikan suku cadang maupun piranti lunak kendaraan BMW dan MINI selalu mengikuti pengembangan terbaru sehingga pelanggan BMW Group dapat berkendara dengan performa kendaraan dan standar keselamatan terbaik.

IBF 2022 ditargetkan menghadirkan 1.000 unit BMW, 5.000 member (BMWCCI), dan 3.000 wisatawan umum. Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter juga diharapkan mampu mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara itu.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja mengatakan "Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BMWCCI Ini”.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in