BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Pegunungan

Nusantaratv.com - 26/01/2023 12:42

logo BMKG
logo BMKG

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya hujan lebat disertai petir di wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/ petir di wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo, Kamis.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan, dan pada pagi hari berawan.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Samosir, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Simalungun, Pematang Siantar, Humbang Hasundutan, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara,, Tapanuli Selatan, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Simalungun, Mandailing Natal, Langkat, Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya.

Dini hari umumnya berawan, potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, dan sekitarnya

Suhu Udara mencapai 18.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 68 – 98 persen, angin berhembus dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in