BMKG: Waspada Hujan Lebat di Wilayah NTB

Nusantaratv.com - 08/12/2022 12:33

Kendaraan yang diguyur hujan di halaman kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu (ANTARA/Akhyar)
Kendaraan yang diguyur hujan di halaman kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu (ANTARA/Akhyar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di wilayah NTB selama tiga hari ke depan.

"Mulai tanggal 7-9 Desember wilayah NTB berpotensi terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Ari Wibianto dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

BMKG menyatakan, pada hari Kamis tanggal 7 Desember potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Lombok Utara, Lombok Barat, Sumbawa Barat dan Sumbawa.

Sedangkan pada tanggal 8 Desember potensi hujan terjadi di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Sumbawa Barat dan Sumbawa.

"Tanggal 9 Desember cuaca cerah berawan, sehingga potensi hujan nihil," katanya.

Dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang masyarakat di imbau tetap waspada dan berhati-hati atas dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Warga diharapkan tetap waspada terhadap dampak bencana yang ditimbulkan," katanya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca supaya masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Sumbawa Barat.

"Potensi hujan terjadi pada siang hingga sore hari," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in