Billie Eilish Katanya Lahir di Nganjuk, Apa iya?

Nusantaratv.com - 24 November 2021

Billie Eilish (Instagram)
Billie Eilish (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi kenamaan Amerika Billie Eilish belum lama ini santer diisukan lahir di Indonesia. Billie Eilish dikabarkan dilahirkan ibunya di Nganjuk, Jawa Timur. Sontak saja informasi ini membuat geger warganet di media sosial Indonesia.

Kabar ini muncul dari seorang pengguna Facebook. Dia membagikan tangkapan layar situs Wikipedia yang memuat data diri Billie Eilish.

Tangkapan gambar yang diunggah ke sebuah komunitas Facebook dengan sekitar 35.600 anggota itu, berisi informasi yang menyatakan penulis lagu berusia 19 tahun itu lahir di Nganjuk, Jawa Timur.

Perempuan pemilik single "Ocean Eyes" itu juga disebut berasal dari daerah Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk.

Berikut narasinya:

"All hail ngademin selaku seniman yang terkenal di dunia akherat
saya ada sedikit info untuk rakjel sekalian yang saya yakin pasti baru sedikit yang tau kalo ternyata billie eilish adalah wong nganjuk 
terimakasih”.

Terkait kabar itu, laman Britannica.com, situs ensiklopedia umum yang dikembangkan di Amerika Serikat sejak 2006, menyebutkan pemilik nama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O’Connell ini lahir di Los Angeles, California, AS.

Mengutip Antaranews, laman Wikipedia juga memuat informasi serupa yaitu peraih Grammy termuda itu dibesarkan di Highland Park, Los Angeles. Dituliskan pula, dia memiliki keturunan Irlandia dan Skotlandia.

Dari keterangan di atas, dapat diketahui unggahan tangkapan layar situs Wikipedia di komunitas Facebook tersebut telah mengalami penyuntingan, sehingga memuat informasi palsu atau hoaks.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])