Bikin Ngakak! Ini 5 Ide Lomba Agustusan untuk Emak-emak

Nusantaratv.com - 13/08/2022 11:49

Ilustrasi. Bendera Merah Putih untuk menyambut perayaan HUT RI. (Solopos.com)
Ilustrasi. Bendera Merah Putih untuk menyambut perayaan HUT RI. (Solopos.com)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) kurang lengkap tanpa deretan lomba yang digelar untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut.

Untuk tahun ini, masyarakat Indonesia akan menyambut HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022). Ide lomba 17 Agustus penting untuk disiapkan sekreatif mungkin. Kemeriahan juga akan semakin terasa dengan aksi warga yang memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah.

Dalam menyambut HUT RI tahun ini, semua orang turut memeriahkannya, tak terkecuali ibu-ibu. Dengan kehadiran emak-emak itu, lomba 17 Agustus terasa semakin heboh dan meriah.

Berikut lima ide lomba untuk emak-emak yang bisa dihadirkan dalam perayaan HUT RI, yang dijamin membuat warga terhibur, seperti dikutip dari Berita Magelang, Sabtu (13/8/2022):

1. Tarik tambang pakai kostum adat nusantara

Biasanya saat perlombaan tarik tambang, peserta akan menggunakan pakaian olahraga untuk memudahkan pergerakan. Namun bagaimana dengan lomba tarik tambang dengan kostum pakaian adat nusantara? Ide ini patut dicoba.

2. Lomba merias suami

Jika biasanya make up diaplikasikan pada wajah wanita, kali ini bisa dicoba untuk diaplikasikan ke wajah suami. Edisi Agustusan ini, Anda para ibu-ibu bisa merias wajah suami masing-masing dengan alat make up mulai dari bedak, lipstik, hingga eye shadow. Tak hanya itu, lomba ini juga bisa ditambah dengan memakaikan pakaian wanita pada suami. Pasti seru dan hasilnya bikin ngakak. 

3. Lomba fashion show dengan outfit rumahan

Biasanya saat fashion show para peserta akan menggunakan baju yang bagus, mewah, maupun unik. Edisi kemerdekaan kali ini, waktunya ibu-ibu menunjukkan pesonanya dengan cara fashion show namun dengan menggunakan kostum atau outfit rumahan seperti daster maupun baju tidur. Dijamin dengan adanya lomba fashion show menggunakan outfit rumahan ini semakin memeriahkan perlombaan Agustusan di kampung Anda.

4. Lomba lari pakai high heels

Lomba lari pakai sepatu olahraga sudah biasa. Bagaimana dengan lomba lari Agustusan dengan memakai sepatu hak tinggi atau high heels? Lomba ini diperuntukkan bagi kaum wanita. Agar semakin seru, jangan pilih lokasi lomba di lapangan dengan alas yang sudah disemen. Pilih lapangan yang masih tanah agar menambah kesulitan peserta untuk berlari.  

5. Lomba tahan air mata sambil mengiris bawang merah

Mengiris bawang merah bagi ibu-ibu pasti sudah biasa dan tidak jarang banyak juga yang menangis ketika mengris bawang merah. Nah dalam lomba Agustusan kali ini, ibu-ibu di tantang untuk mengiris bawang merah dengan tahan air mata alias tidak boleh menangis. Lomba ini bisa dinilai dari banyaknya bawang merah yang berhasil dikupas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
makam-1665067045