Bikin Melongo, Tamu Hotel Kena Getok Beli 2 Nasi Putih Seharga Rp197 Ribu

Nusantaratv.com - 22/11/2021 14:47

Nasi putih termahal dihargai hampir Rp200 ribu. (Tangkapan layar TikTok @richlife1688.)
Nasi putih termahal dihargai hampir Rp200 ribu. (Tangkapan layar TikTok @richlife1688.)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Makan di tempat yang belum pernah dikunjungi perlu berhati-hati. Jika tidak bisa-bisa dikenakan harga yang tidak masuk akal.

Fenomena ini sering disebut sebagai 'getok harga'. Fenomena 'getok harga' ini biasanya terjadi karena pemilik restoran atau warung tidak menginformasikan harga dari menu yang ditawarkan, termasuk harga untuk nasi putih.

Seperti yang dialami warganet yang satu ini. Dia membeli 2 mangkuk nasi putih dengan harga fantastis. Hal itu diketahui melalui unggahan video yang dibagikan akun TikTok @richlife1688.

Dalam unggahannya, pemilik akun sedang menginap di hotel bintang 5 di Singapura, Marina Bay Sands (MBS). Dia memanfaatkan layanan pesan makan dari kamar untuk memesan dua porsi nasi putih. 

Setelah pesanan diterima, dia dibuat terkejut saat melihat struk pembayaran. Di dalam struk itu tertulis harga nasi putih dibanderol 8 Dolar Singapura atau setara Rp83 ribu. Harga yang dibayarkan makin tinggi karena ada biaya layanan dan pajak.

Totalnya, dia harus membayar untuk dua mangkuk nasi putih tersebut menjadi 18,83 Dolar Singapura atau sekitar Rp196 ribu. Video itu menjadi viral di media sosial (medsos).

"Semangkuk kecil nasi putih termahal," tulis caption video pada unggahan TikTok @richlife1688.

@richlife1688

Most expensive small bowl of white rice

♬ You Know Who Is My Father? - 黃明志

Alhasil, video tersebut membuat warganet ramai-ramai memenuhi kolom komentar. Video tersebut sejauh ini telah mendapat 6.901 likes, dan telah ditonton lebih dari 300 ribu pengguna.

"Untuk harga segitu bisa beli beras 5kg merk bagus," kata warganet.

"MBS beras terbuat dari emas," cetus warganet.

"Lebih mahal dari rokok," ujar warganet.  

"Layanan kamar hotel dan restoran selalu mengenakan biaya lebih tinggi dari restoran normal. Siapa pun yang pernah tinggal di hotel kelas atas tahu ini," timpal warganet lainnya.

"Saya akan pulang dan memasak nasi dan kembali jika saya tahu harganya seperti ini," tukas warganet.  


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in