Bikin Heboh Media Sosial, Rusa Ini Bisa Terbang Tinggi

Nusantaratv.com - 18/01/2022 08:00

Rusa terbang tinggi ketika melintasi jalan tanah di India. (New York Post)
Rusa terbang tinggi ketika melintasi jalan tanah di India. (New York Post)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seekor rusa tutul membuat kehebohan di media sosial (medsos). Hewan itu melakukan aksi terbang tinggi ketika melintasi sebuah jalan di India.

Dalam video yang diunggah Twitter LSM lingkungan WildLense Eco Foundation, rusa itu sedang minum air di sungai. Lalu, hewan itu berbalik dan tiba-tiba melayang melintasi jalan tanah. Rusa itu terlihat menyeberang dengan cara terbang.

Hewan dengan nama ilmiah Cervidae itu bukan hanya tidak menginjak jalan tanah tapi benar-benar melayang sangat tinggi, hingga mendaratkan kakinya kembali masuk ke semak-semak.

Video itu menunjukkan prestasi menantang gravitasi dan membuat lebih dari 85.000 tampilan di Twitter pada awal pekan lalu. "Dan medali emas untuk lompat jauh & tinggi jatuh ke …," demikian narasi yang ditulis untuk melengkapi keterangan video di akun Twitter LSM lingkungan WildLense Eco Foundation yang berbasis di India, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (18/1/2022).

Aktraksi terbang Rusa itu kemudian ramai dibandingkan dengan legenda NBA Michael Jordan. Dan, selama lompatan terbang yang luar biasa, rusa itu meluncur di udara terlihat seperti digantung oleh kabel dalam film kung fu Hong Kong.

Klip itu diakhiri dengan rusa yang nakal ini berlayar ke semak-semak di sisi lain jalan dan melarikan diri sementara para pengamat melihat dengan kagum. Kendati poster klip tidak benar-benar mengungkapkan jenis rusa apa yang ditampilkan dalam rekaman tersebut, rusa sumbu (spesies asli India)  dilaporkan dapat melompati pagar saat terancam, lapor Hunting Heart.

Penggemar satwa liar di media sosial terkesan dengan lompatan yang membangkitkan 'Matrix' hewan itu. "Wow, belum pernah melihat lompatan yang begitu jauh dari siapa pun, tetapi yang ini benar-benar terbang," komentar netizen.

"Ya, medali emas jatuh ke 'Rusa' yang berani, lompatan yang luar biasa! Aku tidak percaya ini,' timpal netizen lainnya.

Seorang penggemar membandingkan adegan itu dengan sesuatu dari 'film aksi'. Ini bukan pertama kalinya seekor hewan memamerkan atletis yang tampaknya menentang spesies. Dua tahun lalu, lembing membuktikan jika babi bisa 'terbang' setelah difilmkan berlari di jalan Arizona di sebuah tempat yang menggelikan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in