Bertemu Mantan Guru, Joko Susilo Siapkan Strategi Jitu

Nusantaratv.com - 23/09/2021 17:04

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga reuni bakal dijalani Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo saat menghadapi mantan guru yang saat ini menjadi nakhoda PSM Makassar, Milomir Seslija.

Kedua tim bakal bertemu pada pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Joko Susilo pernah satu tim dengan Milo saat membesut Arema FC dulu. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu sudah mengetahui kualitas Milomir Seslija sebagai juru racik strategi.

Untuk itu ia sudah menyiapkan strategi guna meredam strategi yang akan diterapkan oleh pelatih asal Bosnia Herzegovina.

“PSM punya pelatih yang berkualitas terutama pelatih ini dulu head coach saya dan saya asistennya. Jadi saya paham kualitas dari head coach mereka (PSM), coach Milo,” ujar Joko Susilo.

“Secara tim juga mereka militan punya tenaga yang luar biasa, punya pemain asing yang cukup bagus juga. Hal itu yang harus kami antisipasi dan kami harus mempersiapkan kontra strategi untuk menghadapi PSM,” sambungnya.

Terkait adaptasi cuaca karena harus bermain sore hari setelah di laga sebelumnya banyak bermain di malam hari, Joko Susilo mengatakan tidak ada masalah soal adaptasi cuaca karena pihaknya telah melakukan simulasi dengan berlatih di pagi hari.

Sehingga ia yakin tidak ada masalah bagi para pemain tim berjuluk Macan Putih tersebut saat bermain di sore hari.

“Sudah kami antisipasi dengan kami berlatih di pagi hari. Jadi tidak ada alasan cuaca panas, mendung, atau hujan atau lainnya. Bagi kami tidak ada alasan itu semua karena kami dalam situasi yang sama,” tegas pelatih berusia 50 tahun.

Di pertandingan melawan PSM, Joko Susilo berharap bisa meraih tiga poin guna memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Skuad Persib Bandung-1638546360
Pelatih Persib, Robert Alberts-1638534126
Skuad Persija Jakarta-1638531522
Flavio Beck Junior-1638430992