Bertemu Dorna Sports, Bamsoet Tegaskan IMI Siap Sukseskan MotoGP Mandalika

Nusantaratv.com - 21 November 2021

Bamsoet dan perwakilan Dorna Sports.
Bamsoet dan perwakilan Dorna Sports.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta dan Presiden FIM Asia Stephan Carapiet. Serta pembalap Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team, yang merupakan Tim MotoGP Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 dalam ajang balap MotoGP 2021. 

"Dorna Sports sebagai penyelenggara World Superbike dan MotoGP, serta FIM Asia sebagai perpanjangan tangan organisasi olahraga sepeda motor dunia (FIM), berharap dukungan IMI dalam menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bo Bendsneyder termasuk pembalap yang akan bertanding di Kejuaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika," ujar Bamsoet usai bertemu Carloz Ezpeleta, Stephan Carapiet, dan Bo Bendsneyder, disela menyaksikan kejuaraan World Superbike 2021, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). 

Turut hadir antara lain Chief Strategic and Communication Officer MGPA sekaligus Wakil Ketua Umum Internasional dan Event IMI Pusat Happy Harinto, serta Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Muhammad sekaligus Anggota DPR RI Rapsel Ali dan Dewan Penasehat IMI Robert Kardinal yang juga Anggota DPR RI.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat lainnya, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto dan Ricardo Gelael, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Jolene Marie dan Hasby Zamri. Serta Juara Miss IMI 2021 Rosana Muhammad James, runner-up Belliana Palestina, juara ketiga Sarah Lehani Mitchell, Miss IMI Favorit Nur Aliyah Patwa, dan Miss IMI Berbakat Rizkia Fatra. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menegaskan, IMI sangat siap menyukseskan kejuaraan MotoGP. Sebagaimana telah dilakukan IMI dalam menyukseskan World Superbike 2021, Worls Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kerja keras MGPA dengan gotong royong berbagai pihak. Antara lain Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, masyarakat NTB, keluarga besar IMI, serta para sponspor dan pihak terkait lainnya. 

"Kesuksesan ini menjadi pembuktian pada dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP. Sekaligus menguatkan Indonesia sebagai pusat sport automotive tourism di Asia, bahkan dunia. Memang ada beberapa kendala yang dihadapi selama penyelenggaraan, sebagaimana juga sering dialami oleh berbagai penyelenggara kejuaraan di berbagai sirkuit dunia lainnya. Namun semuanya bisa diatasi dengan baik oleh MGPA. Sekaligus menjadi pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik lagi," tutur Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, respon positif penyelenggaraan kejuaraan juga didapatkan dari pembalap dan official crew. Mereka terpukau dengan keindahan landscape serta kualitas sirkuit, sekaligus senang dengan keramahan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Manajer HRC Team, Leon Camierand, mengungkapkan semua orang sangat terkesan dengan layout dan rancangan sirkuit yang menakjubkan. Manajer tim Pata Yamaha, Paul Denning, menilai Sirkuit Mandalika memberi tantangan unik yang tidak ditemui para pembalap di sirkuit-sirkuit lain. 

"Pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatioglu, mengatakan sangat nyaman balapan di Indonesia karena merasa seperti berasa di rumah sendiri. Bahkan pembalap World Superbike dari tim Ducati, Michael Rinaldi, sampai menyampaikan pesan khusus untuk berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas pembangunan sirkuit yang luar biasa," pungkas Bamsoet. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])