Bersiap! Operasi Patuh Jaya Mulai Hari Ini Digelar

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Patuh Jaya selama 14 hari ke depan. Ini berlaku mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan ada empat target dari pelaksanaan operasi ini.

"Pertama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan massa," ujar Sambodo kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Kemudian, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas di titik rawan macet dan titik rawan pelanggaran. Selanjutnya, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

Dan yang terakhir yakni diharapkan dapat berkontribusi menurunkan level PPKM di wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

Selain itu, Operasi Patuh Jaya 2021 ini juga memiliki empat sasaran. Pertama yakni kerumunan massa, kedua kepatuhan terkait penerapan aturan protokol kesehatan, ketiga soal tingkat kedispilinan masyarakat dalam berkendara.

"(Keempat) beberapa lokasi rawan macet, rawan laka lantas dan terpenting rawan kerumunan," ucap Sambodo.

Lebih lanjut, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 ini. Antara lain, meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehetan dan dalam berlalu lintas.

"Terakhir, mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang baik," tandas Sambodo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])