Bersama SBY Saksikan Proliga 2023, Syarief Hasan Ungggulkan Jakarta LavAni Allo Bank

Nusantaratv.com - 03 Februari 2023

Bersama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyaksikan pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 putaran kedua, antara Jakarta LavAni Allo Bank versus Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur/Dok MPR
Bersama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyaksikan pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 putaran kedua, antara Jakarta LavAni Allo Bank versus Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur/Dok MPR

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Bersama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyaksikan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 putaran kedua di Gresik, Jawa Timur. Dari tribun kehormatan, SBY dan Sjarifuddin Hasan memberi suport dan semangat kepada tim Jakarta LavAni Allo Bank.

Putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 berlangsung selama tiga pekan berturut-turut di Gresik, Malang, dan Yogyakarta. Pada pekan pertama tim bola voli terbaik di Indonesia itu bertanding di GOR Tri Dharma Gresik, mulai Kamis (2/2) hingga Minggu (5/2).

Pada Kamis malam (2/2/2023), Syarief Hasan mendampingi SBY menyaksikan pertandingan antara Jakarta Lavani Allo Bank melawan Palembang Bank Sumsel Babel. Tampak hadir di tribun kehormatan mantan Mendiknas era SBY, Muhammad Nuh, Andi Mallarangeng, anggota DPR Anton Sukartono Suratto. Susilo Bambang Yudhoyono adalah pendiri dan pembina Jakarta LavAni Allo Bank, sebuah klub voli yang didirikan untuk mengenang sang istri, Ani Yudhoyono.

Bertanding pada Kamis malam hari, Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-0 (25-23, 25-16, 25-20). Pada set pertama Jakarta LavAni Allo Bank sempat mendapat perlawanan sengit. Namun, pada set kedua dan ketiga, Jakarta LavAni Allo Bank bermain lebih agresif dan mengungguli Palembang Bank Sumsel Babel dalam pengumpulan angka.

Usai pertandingan, SBY dan Syarief Hasan berdiri dan mengangkat tangan memberi salam kemenangan kepada tim Jakarta LavAni Allo Bank yang baru saja menyelesaikan laga pertandingan. Jakarta LavAni Allo Bank tidak menyangka bisa menang telak dari Palembang Bank Sumsel Babel karena pada pertemuan terakhir di Palembang, mereka harus bermain lima set untuk mengalahkan tuan rumah.

Di Gresik, Jakarta LavAni Allo Bank melakoni dua pertandingan, yaitu pada Kamis (2/2) malam melawan Palembang BanK Sumsel Babel, dan pada Sabtu (4/2) siang melawan Kudus Sukun Badak. Sebelum pertandingan di Gresik, Syarief Hasan berharap Jakarta LavAni Allo Bank mendapat hasil yang bagus dan maksimal dari dua pertandingan itu. 

"Mudah-mudahan hasilnya bagus," ujarnya.

Dalam pertandingan pertama kemarin, Jakarta LavAni Allo Bank berhasil memetik kemenangan. Pada pertandingan kedua menghadapi Tim yang berada di posisi buncit, Kudus Sukun Badak, di atas kertas Jakarta LavAni Allo Bank bisa mengungguli lawan. Namun Syarief Hasan mengakui persaingan pada putaran kedua ini sangat ketat.

Bahkan, Jakarta LavAni Allo Bank menderita kekalahan pertama ketika berhadapan dengan Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR PSCC Palembang pada Sabtu, 21 Januari 2023. Tim juara bertahan dikalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 2-3 (25-21, 25-22, 18-25, 29-31, 10-14).

"Ada hikmahnya juga dengan kekalahan itu. Karena selama ini Jakarta LavAni selalu menang terus. Dengan kekalahan itu, tim bisa mengetahui dan memperbaiki kekurangan," tuturnya.

Memasuki putaran kedua kompetisi PLN Mobile Proliga 2023, persaingan di antara tim voli peserta semakin sengit. Sebab, putaran kedua ini menjadi penentu untuk bisa maju ke final four PLN Mobile Proliga 2023. Apalagi setiap tim peserta sudah mengetahui peta kekuatan satu sama lain. Selain itu, setiap tim sudah melakukan evaluasi dan beberapa di antaranya mengubah komposisi pemain.

Pasa klasemen terakhir, Jakarta Bhayangkara Presisi menduduki posisi teratas klasemen akhir putaran pertama. Jakarta Bhayangkara Presisi meraih 17 poin dari 6 kali menang dan sekali kalah. Sedangkan juara bertahan, Jakarta LavAni Allo Bank berada di urutan kedua dengan poin yang sama, 17. Pada urutan ketiga Jakarta STIN BIN dengan raihan 16 poin. Adapun peringkat empat dan lima diduduki Surabaya BIN Samator dan Jakarta BNI 46 masing-masing dengan poin 10.

Syarie Hasan berharap Jakarta LavAni Allo Bank bisa masuk dalam final four dan bisa mempertahankan gelar juara bertahan dalam kompetisi PLN Mobile Proliga 2023.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])