Berkonsep "Puppet Show", Serial Edukatif "Domikado" Segera Tayang

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Visinema segera hadirkan serial "Domikado" (ANTARA/HO-Visinema Pictures)
Visinema segera hadirkan serial "Domikado" (ANTARA/HO-Visinema Pictures)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Visinema Pictures segera menghadirkan serial edukatif "Domikado" untuk anak-anak dan keluarga Indonesia yang mengusung konsep puppet show melalui platform YouTube.

Sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Jumat, "Domikado" berusaha membangun kreativitas anak-anak yang dinamis melalui pengalaman yang menghibur, menyenangkan, dan interaktif.

"Domikado" mengisahkan lima sahabat dengan sifat berbeda yang belajar bersama di Taman Domikado yaitu Astrobek, Bea, Beo, Ciscis, dan Cricket. Melalui karakter tersebut, "Domikado" berusaha menyampaikan pesan kebaikan untuk semua makhluk hidup, sesuai tagline "Taman untuk Semua Teman".

"Sebagai orang tua, saya selalu ingin bisa memberikan tontonan edukasi yang bermanfaat juga menghibur kepada anak saya. Tontonan baik yang bisa membantu keluarga di Indonesia dalam membentuk proses tumbuh kembang anak menjadi individu-individu yang cerdas, kreatif, dan berempati," kata salah satu kreator "Domikado", Anggia Kharisma.

Kreator lainnya yakni Ryan Adriandhy menambahkan bahwa saat ini, banyak konten anak di Indonesia yang kurang seimbang dalam menggabungkan aspek edukasi dan aspek hiburan. Terkadang, tayangan menjadi terlalu mendidik tapi lupa menghibur, atau sebaliknya.

Untuk itu melalui "Domikado", ia mengatakan ingin mencoba titik imbang antara hiburan dan edukasi dengan mengembangkan ide kreatif sambil berdiskusi dengan tim kurikulum khusus.

"Tujuannya agar sisi edukasinya dapat disesuaikan dengan tumbuh kembang. Di bagian entertainment-nya, kami variasikan banyak teknik kreatif seperti animasi, puppeteering, bintang tamu, musik, dan grafis visual yang menarik.” ujar Ryan.

"Berlatar taman bermain yang seru dan menyenangkan, anak-anak dan keluarga Indonesia akan bermain dan belajar bersama teman-teman puppets 'Domikado', yang harapannya bisa menjadi sahabat dan ikon baru untuk anak-anak dan keluarga Indonesia. Inilah bentuk komitmen Visinema untuk memajukan dunia pendidikan dan hiburan untuk anak dan keluarga," tutup Anggia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])