Beredar Kabar Dirut PT Gugus Rimbarta Ditangkap

Nusantaratv.com - 19 Maret 2023

Donny Yahya. (Net)
Donny Yahya. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Beredar informasi Direktur Utama (Dirut) PT Gugus Rimbata, PS, ditangkap petugas Unit 2 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. Penangkapan PS yang merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan, dilakukan setelah pria itu dinyatakan buron. 

Penangkapan disebut berlangsung di wilayah Jawa Barat pada 16 Maret 2023. Ia diringkus petugas usai dikatakan menjadi buronan selama beberapa pekan, lantaran mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik.

Keberadaan PS berhasil dilacak usai polisi menggunakan alat canggih guna mengetahui posisi tersangka. 

Bahkan, disebutkan pula jika tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bekasi dan selanjutnya ditahan pada 17 Maret 2023. 

PS ditahan guna diajukan ke Pengadilan Negeri Bekasi dalam beberapa hari ke depan, usai jaksa penuntut umum selesai menyiapkan dakwaan.

Donny Yahya selaku pelapor kasus ini, mengaku lega atas tertangkapnya PS. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum, khususnya polisi. 

"Saya merasa lega dan mengapresiasi kinerja kepolisian jika memang benar terlapor telah ditangkap," ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/3/2023). 

Kasus ini sendiri bermula kala PT BKMJ selaku pemberi kerja, mendapatkan proyek. BKMJ lalu menyerahkan proyek kepada PT GR, yang merupakan kontraktor.

Namun, kendati uang telah diberikan, kata Donny, pihak PT GR tak menuntaskan pekerjaannya.

Kerugian BKMJ awalnya Rp9,5 miliar, namun menjadi bertambah setelah proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) berjalan, hingga sebesar Rp20 miliar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])