Beredar Berita Hoaks Mr. Bean Masuk Islam

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Rowan Atkinson (net)
Rowan Atkinson (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Aktor Rowan Atkinson yang terkenal lewat perannya sebagai Mr. Bean saat sedang ramai diberitakan telah memeluk agama Islam.

Dalam salah satu unggahan di Faceook pada 4 Oktober 2021 membagi tautan dengan judul

"Akhirnya Komedian Dunia, Mr. Bean Mengucapkan Dua Kalimah Syahadat".

Unggahan itu pun disukai 3,7 ribu kali, 181 kali dibagikan, dan dikomentari sebanyak 480 kali. 

Mengutip Antara, tidak ada informasi atau berita valid mengenai Mr. Bean menjadi pemeluk Islam. Informasi Mr. Bean menjadi muslim telah beredar pada 2013 dan telah menjadi topik hangat serta perdebatan masyarakat dunia. 

Situs nu.or.id. yang berjudul "Benarkah Mr Bean Masuk Islam?" yang diunggah pada 3 Oktober 2013 juga meragukan kabar tersebut. 

"Tidak adanya pernyataan resmi dari Atkinson sehingga kliam tersebut diragukan," tulis nur.or.id.

Tak hanya lewat dari berita, kabar burung mengenai Rowan Atkinson pindah agama juga beredar lewat youtube yang menampilkan Rowan Atkinson sedang mengangkat jari telunjuknya. 

Gerakan itu ditafsirkan oleh banyak orang sebagai simbol syahadat, padahal bisa saja Atkinson meminta untuk diam atau hal lainnya. 

Situs nu.or.id juga menyatakan modus hoaks serupa pernah menimpa Paus Benediktus XVI ketika dia bersedekap saat mengunjungi masjid Biru di Turki. Gerakan itu kemudian ditafsirkan sebagai gerakan sholat. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])