Beralih ke Mobil Listrik, Renault Pecat 2.000 Karyawan

Nusantaratv.com - 17 September 2021

Ilustrasi Renault. (Reuters)
Ilustrasi Renault. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Prancis, Renault mengatakan akan memangkas hingga 2.000 pekerjaan teknik serta pendukungnya di Prancis.

Perusahaan bersiap beralih ke mobil listrik dan melakukan perekrutan di berbagai posisi, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/9/2021).

Kelompok perusahaan yang merugi, yang telah mengumumkan sekitar 4.600 pemutusan hubungan kerja (PHK) di negara itu sebagai bagian dari restrukturisasi luas, mengungkapkan pihaknya membuka pembicaraan dengan serikat pekerja tentang rencana terbaru itu.

Baca Juga: Pencurian Mobil di AS Melonjak di Tengah Pandemi Covid-19

Secara keseluruhan akan menciptakan 500 pekerjaan baru bersih, kata perusahaan, setelah mempekerjakan 2.500 orang di fungsi lain, dan Renault mengatakan bertujuan membangun sembilan model mobil baru di Prancis.

Seperti saingannya, Renault sedang mencoba meningkatkan penawaran mobil listriknya, dan dikatakan jika karyawan baru akan berada di bidang-bidang seperti ilmu data atau spesialis kimia, seperti yang terlihat untuk membangun keahliannya dalam baterai misalnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])